Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Senin, 29 April 2024

Pamekasan - Puluhan wanita rentan sosial ekonomi di Kabupaten Pamekasan, mendapatkan bantuan uang senilai Rp 3 juta sebagai tambahan modal usaha, Rabu (26/07/2023). 

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, bersama Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Jatim, Moehammad Anas. Bantuan dari Pemprov Jatim diberikan kepada 60 orang penerima manfaat. 
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan, mengatakan bahwa bantuan Pemprov Jatim itu hanya sebagian tambahan modal usaha. 
 
"Ini bantuan pemerintah dan uang negara, jadi tidak boleh dibelanjakan untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan konsumtif," katanya. 
 
Menurut wabup yang juga mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Jatim, selain bantuan itu diberikan sebagai tambahan modal usaha juga dalam rangka pemberdayaan ekonomi. 
 
Dan bantuan ini dimaksudkan sebagai upaya mengurangi jumlah kemiskinan di Jatim, serta bagi pelaku usaha agar dapat menyerap tenaga kerja termasuk pula untuk meningkatkan daya beli masyarakat.
 
Ia berharap bantuan itu dapat mengembangkan usaha para penerima sesuai dengan tujuan pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. 
 
Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Jatim, Moehammad Anas, mengatakan jika pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program termasuk program bantuan uang untuk wanita rentan ekonomi sosial. 
 
Menurutnya, bantuan program ini merupakan usulan Pemkab Pamekasan kepada Pemprov Jawa Timur agar warganya bisa mendapatkan bantuan untuk tambahan modal usaha.
 
Bahkan lanjutnya, dari empat kabupaten di Madura, hanya masyarakat Kabupaten Pamekasan yang memperoleh bantuan tersebut.