Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 5 Mei 2024

Pamekasan - Setelah mendapatkan bantuan kucuran dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI untuk pembangunan pasar Kolpajung, Bupati Pamekasan melakukan lobi kembali terkait rencana pembangunan pasar lainnya di Bumi Gerbang Salam, salah satunya Pasar Waru yang berada di Kecamatan Waru, Selasa (20/06/2023). 

 
Bupati Baddrut Tamam mengatakan, selain pasar Kolpajung, sebetulnya ada dua pasar lainnya yang diajukan Kabupaten Pamekasan kepada pemerintah pusat untuk dibangun. 
 
Adapun kedua pasar tersebut diantaranya pasar 17 Agustus atau yang lebih dikenal dengan pasar batik, sedangkan lainnya yakni pasar Waru. Namun kali ini menurut bupati, yang sedang memperjuangkan untuk mendapatkan bantuan pasar Waru
 
"Kita di 2019 dulu mengusulkan 2 pasar. Pasar Kolpajung, pasar Waru dan pasar batik. Namun yang sudah terealisasi baru pasar Kolpajung yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Pamekasan," katanya. 
 
Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini memohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat agar pembangunan pasar yang sedang dimulai dan yang masih dalam lobi-labi dapat berjalan dengan sukses. 
 
Lebih lanjut ia berharap pembangunan pasar di Pamekasan dapat memakmurkan seluruh lapisan masyarakat, baik pedagang maupun pembeli.