Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 3 Mei 2024

Pamekasan - Tim saber pungli Pamekasan berhasil menangkap tersangka berinisial ML (42) asal Pademawu dan merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tertangkap di RSUD dr Slamet Martodirjo Pamekasan.

Ketua tim saber pungli yang juga Waka Polres Pamekasan Kompol Harnoto mengatakan, tim menangkap seorang terduga terhadap koordinator parkir yang juga PNS pada Dinas Perhubungan (Dishub).

"ML ditangkap di RSUD dr Slamet Martodirjo sekitar pukul 20.00 wib, dengan barang bukti berupa karcis dan uang sebesar RP. 275 ribu", katanya. Kamis (23/2).

Adapun modus dari PNS tersebut dengan memberi satu karcis untuk beberapa kendaraan.

"Kalau menurut kita tidak sewajarnya, sehingga kita laksanakan OTT", kata Harnoto.

Sementara ini ML ditahan di Polres Pamekasan guna penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, tim saber pungli juga berhasil mengamankan tiga orang di terminal Ronggosukowati di Desa Ceguk Kecamatan Talanakan Pamekasan dengan inisial DP (45), HW (35) yang keduanya berasal dari Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu, serta SL (60) asal Jalan R. Abd. Azis Kelurahan Parteker Kecamatan Kota Pamekasan.

"Kita melakukan pemantauan selama tiga jam, dengan modus pungutan terhadap armada bus dengan ditarik uang Rp. 5 - 10 ribu per bus tergantung jumlah penumpang", jelasnya.

Ketiganya ditangkap sekitar pukul 15.00 wib, dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp. 210 ribu. Sementara sekarang ketiganya tidak ditahan dan hanya diwajibkan lapor.

 

Liputan : Holil

Editor : Pandu W