Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 17 Mei 2024

Pamekasan - Bertempat di Mesjid Jamik Asy Suhada' Pamekasan, ribuan ummat muslim Pamekasan menggelar Sholat Ghoib untuk mendoakan KH Hasyim Muzadi yang telah mengembuskan napas terakhir kemarin.

Penghormatan terakhir kepada tokoh Nahdlatul Ulama yang wafat di usia 72 tahun, dipimpin oleh KH. Wazirul Jihad. Jum'at (17/3).

Doa bersama dan tahlil dilakukan setelah jemaah melaksanakan sholat gaib yang di khususkan kepada KH. Hasyim Muzadi dan dilaksanakan usai melaksanakan sholat Jum'at.

KH. Wazirul Jihad selaku yang memimpin sholat dan doa bersama mengatakan ini merupakan penghormatan kita kepada almarhum.

17342183_1064530063677940_492787393_o

"Semoga dengan doa ini amal ibadah beliau selaku mantan ketua PB NU dapat diterima Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya almarhum merupakan ulama dan umaroh, dan yang mampu membawa Indonesia hingga dapat berkomunikasi dengan negara lain

"Hal ini karena beliau sering keluar negeri serta memberikan pemahaman dan informasi tentang Islam di Indonesia", ungkapnya.

Pelaksanaan sholat ghoib khusus KH. Hasyim Muzadi tidak hanya di Mesjid Jamik kebangggaan warga Pamekasan saja, akan tetapi juga dilakukan dibeberapa tempat.

PC NU Pamekasan sudah merekomendasi melalui ketuanya agar melaksanakan sholat ghoib kepada seluruh warga nadiyin di seluruh Kabupaten Pamekasan dengan meninggalnya tokoh NU ini.

"Isya Allah doa dan tahlil bersama ini akan kami lakukan selama tujuh hari kedepan, terutama di mesjid-mesjid NU", pungkas KH. Wazirul Jihad.

 

Liputan : Holil

Editor : Pandu W