Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Senin, 29 April 2024

Pamekasan - Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan lewat Binmas, menggandeng club motor yang tergabung dengan "Bison Club Pamekasan" sebagai mitra dalam mensosialisasikan program keselamatan berkendara atau lebih dikenal dengan istilah "safety riding", narkoba dan kenakalan remaja.

"Kemitraan dengan club motor ini diperlukan untuk mempermudah sosialisasi program tepat sasaran," terang Khoirul Anwar, SH. MH selaku Kasat Binmas Polres Pamekasan.

Dengan menggandeng club motor Polres Pamekasan tidak hanya melakukan sosialisasi saja tapi juga dalam rangka pembinaan, sebab dengan merangkul club motor, Polisi lebih mudah dalam memantau aktivitas dan pergerakan anggota komunitas motor tersebut.

"Untuk menambahkan rasa empati kepada para pemuda sebagai generasi penerus sehingga perlu kita sentuh hatinya melalui kegiatan komunikasi bersama dan pembinaan harkamtibmas, kalau ada wadahnya pembinaan program ini lebih mudah dilakukan," ujarnya.

Komunitas Bison Club Pamekasan yang beranggotakan pemotor Yamaha Bison dengan kapasitas mesin 150 CC ini memang merupakan club yang aktif melakukan aktifitas sosial pada masyarakat Pamekasan.

"Sementara ini bison club selaku club motor resmi yang diakui jajaran Kepolisian Pamekasan mewakili komunitas motor lain yang sudah ada dan eksis di Pamekasan", terang Ketua Bison club Pamekasan Bambang Budiyanto.

Ia mengungkapkan, safety riding berkendaran, juga merangkul para remaja guna menanggulangi kenakalan remaja, karena pelaku kejahatan sekarang banyak didominasi para remaja, sehingga kami merasa terpanggil untuk melakukan pembinaan kepada para remaja.

Menurut Bambang club motor di Pamekasan cukup banyak dan tersebar di berbagai pelosok dengan membentuk wadah club motor berdasar kesamaan merek dagang kendaraan, jenis/tipe kendaraan, ataupun karena kesamaan misi dan visi sehingga membentuk komunitas atau club motor.

"Kalau jumlah anggota saya secara keseluruhan berjumlah 35 orang, sementara binaan club sendiri ada 50 orang anggota dan siap menjadi pelopor anti kenakalan remaja sebagaimana slogan Pamekasan sebagai kota Bumi Gerbang Salam", pungkas Bambang.

 

Liputan : Holi SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana