Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 19 Mei 2024

Pamekasan - Tidak sedikit remaja hususnya pelajar yang memiliki bakat dan kemampuan menjadi penyiar radio profesional. Terbukti pada saat Radio Suara Pamekasan menggelar kontes penyiar bulan Oktober 2016 lalu, apresiasi dari pihak sekolah disambut baik dan sangat mendukung, bahkan dari sebagian sekolah menginginkan ada waktu tersendiri untuk pelajar agar bisa siaran di radio Suara Pamekasan.

Setelah dilakukan evaluasi dan mengkaji masukan dari sebagian pihak sekolah yang mengikut sertakan siswanya pada kontes penyiar itu, managemen PT. Radio Suara Pamekasan beriktikad baik untuk membuat program segmen kawula muda dengan melibakan pelajar sebagai penyiar, dan sebelumnya akan dilaksanakan pelatihan tentang dunia penyiaran radio bagi calon penyiar yang akan mengisi program tersebut.

Diharapkan melalui program tersebut bisa menjadi fasilitas serta dapat  menggali potensi pelajar untuk mengembangkan bakatnya  di dunia penyiaran radio.

Program on air ini bernama “ SP Gaul Bintang Pelajar”, sebuah program segmen remaja format entertainment dengan sajian lagu - lagu pop Indonesia  yang melibatkan para pelajar tingkat SMA/SMK/MA/sederajat terjun langsung sebagai penyiar.

Program “ SP Gaul Bintang Pelajar” setiap hari Senin-Kamis , pukul18.30-21.00 Wib

Info lebih jelas datang langsung ke radio Suara Pamekasan atau melalui telpon (0324) 323 131

16441241_1035314396599507_340796055_n (1)

MIKANISME 

PROGAM “ SP GAUL BINTANG PELAJAR" 

RADIO SUARA PAMEKASAN

  1. Penyiar program SP Gaul Bintang Pelajar laki-laki/perempuan yang masih duduk dibangku sekolah tingkat menengah atas
  2. Calon penyiar disetiap sekolah diberi pelatihan terlebih dahulu, minimal 1 minggu sebelum siaran dimulai
  3. Penyiar diberi waktu selama 3 jam dengan konsep :
  • 1 jam mengupas profil artis/ penyanyi/kelompok band Indonesia
  • 1 jam mengupas profil/prestasi sekolah/OSIS/ atau bisa berbentuk talkshow dengan komunitas yang ada disekolah tersebut
  • 1 jam mengangkat topik dan membaca atensi berupa salam antar siswa dan pendengar
  1. Setiap sekolah diberi waktu selama 16 hari dalam satu bulan
  2. Selama 16 hari, pihak sekolah yang menentukan, siapa saja siswa/siswinya yang akan ditunjuk untuk menjadi penyiar program tersebut, baik dengan cara bergantian setiap malam atau dipasrahkan sama satu orang atau beberapa orang
  3. Pengiriman kertas atensi/salam oleh pendengar tidak dibatasi

 

Liputan : Pandu Wardana