Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 26 April 2024

Pamekasan - Upacara bendera dalam rangka HUT Satpam ke -36 Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK bertindak selaku Inspektur upacara yang dipusatkan di lapangan lala Lantas eks Polwil Madura jalan Raya Nyalaran.

Pada HUT ke - 36 Satpam ini mengambil tema "Kita tingkatkan kompetensi profesonal satpam Indonesia dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara Profesional Modern dan Terpercaya Guna Menciptakan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan kerja".

Turut hadir pada acara ini, Bupati Pamekasan Drs Ach Syafii, MSi, seluruh Forpimda Kabupaten Pamekasan, Sekdakab Alwi Beiq, dan perusahaan di lingkungan Kabupaten Pamekasan.

[caption id="attachment_251" align="alignright" width="347"]Foto : Hoil, Para Satpam unjuk kebolehan didepan Kapolres dan tamu undangan yang hadir Foto : Hoil, Para Satpam unjuk kebolehan didepan Kapolres dan tamu undangan yang hadir[/caption]

Dalam membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kapolres mengatakan, "bahwa kiprah Satpam memiliki peran penting sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita, maka penyiapan kemampuan profesional anggotanya mendapat atensi dan prioritas oleh pemangku kepentingan bersama Polri", katanya.

Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres memberikan beberapa arahan Kapolri diantaranya, "satpam salah satu pengemban fungsi kepolisian, tegas dan cermat dalam menjaga keamanan, waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan, komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri, berinisiatif untuk pengembangan kemampuan", lanjut Nowo akan arahan Kapolri.  "Dengan tatanan pengelolaan pengamanan swakarsa, satpam akan mensejajarkan diri dengan profesi lainnya", tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolri melalui Kapolres mengucapkan "terima kasih dan penghargaan kepada seluruh satpam, pimpinan badan usaha pengamanan, dan seluruh stakeholder atas dedikasi dan kerjasamanya", pungkas Kapolres menutup sambutannya.

Liputan : Holil : SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana