Okta Live Streaming

NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Minggu, 28 April 2024

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Kabupaten Pamekasan meraih predikat B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kementerian PAN-RB) RI.

"Se Indonesia baru 40 yang mendapat predikat B, termasuk Kabupaten Pamekasan", ungkap Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi saat di konfirmasi setelah apel awal bulan. Senin (6/2).

SAKIP merupakan sebuah sistem terintegrasi dari perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan dan memiliki empat fokus pelaporan serta evaluasi, yaitu laporan anggaran, kinerja "output" program pembangunan, kinerja "outcome" program, dan kinerja sasaran.

"Mudah-mudahan tahun depan naik, makanya kami tekankan kepada teman-teman SKPD, dan kita publikasikan nilai pada SKPD biar ada semangat untuk berkompetisi", jelas mantan anggota DPR RI ini.

Pada kesempatan lain, Bupati Pamekasan berharap hasil evaluasi akuntabilitas kinerja ini semakin mendorong kinerja aparatur.

"Karena bagaimanapun ini berpengaruh langsung terhadap fungsi pelayanan kita", katanya.

[caption id="attachment_794" align="alignleft" width="376"]Foto : Bupati Pamekasan menandatangani kontrak kerja dengan pimpinan SKPD, yang secara simbolis diwakili Sekda Foto : Bupati Pamekasan menandatangani kontrak kerja dengan pimpinan SKPD, yang secara simbolis diwakili Sekda[/caption]

Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada petugas desa dan kecamatan yang berprestasi didalam pengelolaan PBB.

"Setiap tahun saya kasih reward kepada desa, kelurahan dan kecamatan yang lunas lebih awal dan setiap bulan kita ada rapat koordinasi untuk pelunasan PBB ini", ujarnya.

Dalam kesempatan  itu juga Bupati menandatangani kontrak kerja dengan pimpinan SKPD yang secara simbolis diwakili oleh Sekda, dimana untuk selanjutnya proses yang sama akan dilakukan antara pimpinan SKPD dengan para pejabat dilingkungan kerja masing-masing.

"Saya harap agar kontrak kerja ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam praktek pelayanan kita kepada masyarakat Pamekasan", pungkasnya.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana