Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 26 April 2024

Pamekasan - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tadi siang melakukan pertemuan dengan beberapa gapoktan bertempat di Balai Penyulujan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3KI) Galis Larangan, Kecamatan Galis. Selasa (10/1).

HKTI yang diundang oleh forum komunikasi kontak tani Galis ini dalam rangka pengenalan pengurus baru sekaligus mensosialisasikan pengurus terpilih untuk periode 2016 - 2021. Dalam pertemuan kali ini Ketua HKTI didampingi seluruh pengurusnya, dan dihadiri Danramil, poktan dan gapoktan sekecamatan Galis.

Amin Jakfar selaku ketua HKTI pada periode sekarang, bertekad guna membantu pemerintah dan mengawal program-program pemerintah demi kejayaan petani dan nelayan. "Petani dan nelayan ini perlu kita perjuangkan karena tidak bisa dielakan petani dan nelayan merupakan tulang punggung perekonomian bangsa", ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, "jika petani dan nelayan makmur negara kuat, jadi hancur maka perekonomian kita akan hancur, sehingga kami merasa wajib dan sepakat dalam pengurus baru ini terus akan berjuang untuk merubah menset petani dan nelayan dari pola pikir tradisional kepada yang modern hingga produktifitas petani nelayan meningkat", kata Amin Jakfar.

Orang nomer satu di HKTI ini berharap dengan adanya pertemuan, nantinya kedepan akan jauh lebih baik, dengan dukungan pemerintah terkait, dan akan kami kawal", pungkasnya.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana