Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Kamis, 28 Maret 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Puluhan orang yang mengatasnamakan dirinya Institud Kajian & Rised Daerah Madura (IKRED MADURA) mendatangi Kantor PU Bina Marga Kabupaten Pamekasan terkait hasil kajian pembangunan daerah Pamekasan di bidang pambangunan infastruktur yang banyak ditemukan kualitas pekerjaan yang kurang baik serta indikasi adanya kesalahan administrasi dalam proses lelang. Selasa (10/1).

Moh. Imam C.A selaku korlap aksi dalam orasinya mengatakan Dinas PU Bina Marga cacat administrasi, kesalahan proses lelang tahun 2016, adanya tekanan politik dalam lelang, monopoli dan terkesan formalitas saja", katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat akan mengawasi mutu infrastruktur yang sudah dilaksanakan tahun 2016, sehingga ditahun 2017 tidak terjadi lagi", tambahnya.

Saat menemui para pengunjuk rasa, Kadis PU Bina Marga Ir. Totok Sohartono mengatakan, mereka sebenarnya sudah melakukan audensi 2 kali, namun Ikred berpandangan lain, "saya ucapkan atas apa yang sudah dilakukan karena mengoreksi positif buat kami disini", ungkapnya.

"Namun demikian mereka punya pandangan lain tentang proses lelang yang dikatakan cacat administrasi, perbedaan pendapat itu bisa saja terjadi, dimana sesuatu yang sudah dimenangkan dalam lelang dan mereka melihat cacat, menurut kita tidak", tambah Totok.

[caption id="attachment_380" align="alignright" width="395"]Kadis PU Bina Marga saat menemui pengunjuk rasa yang dijaga ketat aparat kepolisian Kadis PU Bina Marga saat menemui pengunjuk rasa yang dijaga ketat aparat kepolisian[/caption]

Sementara itu pada lelangan berikutnya masukan Ikred sudah diakomudir, "sehingga pelelangan yang diatas 2,5 milyar sudah dilakukan Kerja Sama Operasi (KSO), saya ucapkan terima kasih atas semua masukannya", jelasnya.

Totok berjanji tentang temuan yang lain akan ditindak lanjuti oleh dinas yang dipimpinnya. Mendapat jawaban yang cukup singkat itu, akhirnya para pengunjuk rasa pulang dengan tertib dibawah pengawasan aparat Kepolisian.

 

Liputan : Holil Suara Pamekasan

Editor : Pandu Wardana