Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Sabtu, 13 April 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menggelar sidang paripurna dengan agenda pengucapan sumpah jabatan pengganti antar waktu (PAW) Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Ketua yang sebelumnya Fathor Rahman diganti Halili dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sedangkan Wakil Ketua dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya diisi Syaifuddin kini diganti Khairul Umam, Kamis (07/07/2022). 

 
Acara yang digelar di ruang sidang Paripurna dan dilaksanakan secara langsung maupun virtual dipimpin Ketua DPRD Pamekasan yang lama Fathor Rahman, dan dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, jajaran Forkopimda Pamekasan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab), beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan, Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP, Ketua dan Sekretaris DPC PKB serta tamu undangan lainnya. 
 
Pengambilan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD pengganti antar waktu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan. 
 
Usai pengambilan sumpah jabatan, dalam sambutannya Ketua DPRD yang baru, Halili mengucapkan banyak Terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan yang sudah memandu jalannya sumpah jabatan pimpinan DPRD Pamekasan. 
 
Pada kesempatan itu pula, Halili, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang lama atas kepemimpinannya selama ini.
 
Selain itu, ia juga mengatakan berdasarkan pasal 148 ayat 1 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 menyatakan bahwa DPRD Pamekasan merupakan lembaga perwakilan daerah kabupaten yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah kabupaten/kota. 
 
"Oleh karena itu, agar penyelenggaraan pemerintahan daerah bisa berjalan dengan sebaik-baiknya diperlukan adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antar DPRD dengan kepala daerah beserta seluruh jajarannya dengan lembaga yudikatif, dengan tokoh ulama dan juga tokoh masyarakat," katanya. 
 
Politisi PPP ini juga menambahkan jika penyelenggaraan pemerintahan yang baik juga memerlukan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar jalannya pemerintahan daerah benar-benar efektif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
Sidang paripurna ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Pamekasan dan dilanjutkan dengan acara foto bersama dan ramah tamah.