Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Kamis, 2 Mei 2024

Pamekasan - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang terkena musibah banjir beberapa hari lalu, Bupati Pamekasan Drs Ach Syafii, MSi memberikan bantuan kepada 13 orang korban banjir di jalan Amin Jakfar Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan. Selasa (24/1).

Dalam memberikan bantua kali ini Bupati Pamekasan didampingi Kepala BPBD Akmalul Firdaus, Camat Kota Pamekasan dan Lurah Gladak Anyar.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Akmalul Firdaus mengatakan bahwa di Kekurahan Gladak Anyar ini terdapat 13 orang yang terdampak banjir, "salah satunya atas nama Mujib yang sampai saat ini tidak punya tempat tinggal sama sekali", ungkapnya.

Sementara guna meminimalisir jika terjadi banjir, berbagai cara telah dilakukan BPBD demi meringankan beban dampak banjir, meskipun memasuki tahun anggaran, dibantu TNI, Polri dan warga setempat, tim tanggap darurat sedang melakukan pembangunan tanggul darurat.

Sementara itu Bupati Drs Ach. Syafii, MSi meminta maaf atas keterlambatannya karena masih ada acara, dan mengatakan, "ini merupakan ujian pertama bagi Kelurahan Gladak Anyar yang baru saja kita latih sebagai kelurahan tangguh bencana", katanya.

16229616_1030090193788594_1262007976_o

"Dulu di tahun 1980 an Kekurahan Gladak Anyar tidak pernah ada banjir, jangankan meluap, dibibir sungaipun tidak ada, karena saya ditahun itu ada disini", ungkap mantan Ketua DPRD Pamekasan ini.

Penyebab banjir ini dikarenakan kelakuan masyarakat, "banyaknya pohon yang ditebang di daerah utara dan banyak orang kita yang menempati serta membangun di pinggir sungai, sehingga sungai sempit", jelasnya

Setelah memberikan bantuan, Bupati melanjutkan dengan meninjau lokasi tanggul yang jebbol dan sedang dilakukan pembangunan tanggul darurat sementaral.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana