Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Senin, 29 April 2024

Pamekasan - Bertempat di pendopo Agung Ronggo Sukowati Pamekasan, BNK Pamekasan mengadakan seminar anti narkoba dengan menggandeng Forum Mahasiswa Madura (Formara) dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Minggu (19/2).

Narkoba yang merupakan musuh bersama, tak terkecuali generasi muda. Akhir-akhir ini, tak sedikit dari generasi muda yang terjangkit dengan persoalan narkoba. Generasi muda diharapkan bisa menjadi pelopor anti narkoba.

Disisi lain generasi muda juga diharapkan menjadi ujung tombak perubahan untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Dalam seminar ini, dihadiri oleh ketua BNK Pamekasan sekaligus Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asy'ari, Kepala Bakorwil Madura, Kapolres Pamekasan, perwakilan Kodim 0826, Kerua PC NU Pamekasan, tokoh agama dan masyarakat serta SKPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Drs. Khalil Asy'ari dalam sambutannya mengungkapkan narkoba sangat sulit dideteksi baik di desa maupun diperkotaan, sehingga perlu adanya partisipasi dari masyarakat maupun para pemuda dan mahasiswa sebagai generasi penerus.

"Kami sangat berterima kasih dengan diadakannya acara seperti ini, karena dengan kelompok pemuda seperti ini akan mudah direspon oleh kelompok pemuda yang lain, dan kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali diadakan tapi lebih sering diadakan", ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK saat memberikan sambutan pengarahan mengatakan, bahwa narkoba merupakan musuh kita bersama, musuh yang melemahkan keutuhan NKRI serta dalam pertahanan sumber daya manusia khususnya para pemuda Indonesia.

16831469_1046658198798460_811162859_n

"Presiden sudah mengatakan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba, bulan Nopember kemarin ia mengatakan perang terhadap narkoba, sasaran narkoba sekarang pemuda khususnya pelajar yang kena sekitar 27% penyalah gunaan narkoba", jelasnya.

Dari tahun ketahun penyalahgunaan narkoba akan semakin meningkat, jika para pemuda kita tidak ada kepedulian untuk menolaknya. "Seminar ini merupakan termasuk acara pencegahan narkoba", pungkas Kapolres.

Sementara itu setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan penyematan Pin anti narkoba oleh para yang hadir kepada para siswa yang mengikuti acara seminar anti narkoba.

 

Liputan : Holil

Editor : Pandu Wardana