Okta Live Streaming

NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Minggu, 19 Mei 2024

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkunganTNI, Kodim 0826 Pamekasan mengadakan tes urine di Asrama A yang beralamat di Jalan Agus Salim Kelurahan Barurambat Kota (Barkot) Kecamatan Kota Pamekasan. Senin (20/3).

Sebanyak 60 anggota yang tinggal di Asrama A tidak luput dari tes urine tersebut yang dibawah pengawasan langsung Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, dalam kegiatan itu.

Dalam tes urine ini juga disaksikan Rida Wati Sekretaris BNK Pamekasan beserta staf, Danramil dijajaran Kodim 0826 Pamekasan, tim dokter satgas P4GN Pamekasan dr Kristanto dan Brigadir Hendra anggota Satnarkoba Polres Pamekasan.

Pelaksanaan tes urine dimulai dengan pengambilan urine Ibu dan anak dari anggota Kodim 0826 Pamekasan dan dilanjutkan ke para anggota.

Pada kesempatan itu pula, Dandim beserta Pasi Intel melakukan pengecekan ke rumah anggota yang bertempat tinggal di Asrama A tersebut.

Selain untuk mengecek kebersihan asrama juga meyakinkan agar anggota beserta keluarganya tidak ada yang menyimpan maupun mengkonsumsi narkoba.

Selesai melakukan pengecekan asrama tim BNK Pamekasan memberikan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Letkol Inf Nuryanto dalam penyuluhannya itu mengatakan bahwa Indonesia sekarang sudah darurat Narkoba.

"Jadi setiap anggota dan keluarga Kodim 0826 jangan sampai ada yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkoba", ujarnya.

Namun Dandim yakin jika para penghuni di Asrama A Kodim 0826 Pamekasan ini tidak ada yang mengkomsumsi Narkoba.
"Terbukti hasil tes urine kali ini semuanya Negatif", katanya.

Lebih lanjut Nuryanto berharap agar semua anggota harus ikut serta berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba.

"Kita harus memberikan perhatian dan rasa kasih sayang yang lebih terutama kepada keluarga kita," jelasnya.

Sementara Rida Wati selaku Sekretaris BNK Kabupaten Pamekasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0826 Pamekasan yang sudah berpartisipasi dalam ikut serta pemberantasan Narkoba di Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, dalam pelaksanaan tes urine anggota beserta keluarga Kodim 0826 sangat antusias untuk hadir dan mengikuti kegiatan tes urine.

Dan dari hasil tes urine yang dilakukan BNK Pamekasan, ternyata anggota dan keluarganya tidak ditemukan yang positif mengkonsumsi Narkoba.

Rida Wati berharap agar para anggota dan seluruh keluarga Kodim 0826 untuk lebih intensif mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai keluarga kita terlibat narkoba, karena saat ini peredaran narkoba sangat luar biasa.

"Sementara narkoba yang beredar saat ini sudah ada dalam bentuk makanan seperti permen dan lain sebagainya, yang sasarannya diperuntukkan anak-anak., katanya lebih lanjut.

 

Liputan : Holil

Editor : Pandu W