Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 26 April 2024

Pamekasan - Sekolah Dasar Negeri Barurambat Kota (Barkot) 3 Kabupaten Pamekasan, berencana akan memanfaatkan lahan kosong dilingkungan sekolah menjadi kawasan hijau sehingga tampak asri. 

 
Hal itu diungkap Kepala sekolah SDN Barkot 3 Pamekasan, Ismail saat ditemui di tempat kerjanya tadi pagi, Senin (01/08/2022). 
 
Ia mengatakan, lahan kosong yang akan disulap menjadi kawasan hijau tersebut merupakan ide dari para wali murid khususnya dari ketua paguyuban kelas 1. 
 
Selain itu, Ismail juga menyebutkan jika lahan tersebut nantinya bisa menjadi media pembelajaran bagi para siswa agar peduli dengan lingkungan sekitar. 
 
"Rencana memanfaatkan lahan kosong menjadi kawasan hijau itu semua idenya dari paguyuban wali kelas 1 khususnya ketuanya yaitu pak Bambang. Dan nantinya kawasan hijau itu bisa dijadikan tempat bermain para siswa," ungkapnya. 
 
Atas ide tersebut, Ismail sangat mengapresiasi keinginan ketua paguyuban kelas 1, karena ikut peduli terhadap sekolah. 
 
Ia berharap, keinginan itu segera terwujud berkat bantuan dari wali murid agar semua siswa yang belajar di SDN Barkot 3 bisa betah dan semangat dalam belajar. 
 
"Saya berharap sekolah ini bisa menjadi sekolah yang hijau dan bersih dalam rangka menumbuhkan karakter siswa yang peduli dan cinta lingkungan sekaligus juga bisa membuat siswa betah dan bertambah semangat dalam belajar," ujarnya. 
 
Rencananya lanjut Kepsek yang satu ini, tanaman yang akan diisi dilahan kosong itu berupa tanaman obat keluarga atau yang lebih dikenal dengan tanaman toga seperti kunyit, kencur, jahe dan tanaman lainnya. 
 
Selain akan menjadikan lahan kosong menjadi lingkungan hijau menurut Ismail, ketua paguyuban dari kelas 1 juga berencana akan memagar lingkungan tersebut sehingga lebih menjadi rapi dan bersih. 
 
"Jadi ide pak Bambang itu bukan mau mendahului dinas kabupaten, tetapi saking pedulinya ke SDN Barkot 3 yang seolah-olah ikut memiliki agar sekolah ini menjadi maju," pungkasnya.