Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Rabu, 5 Oktober 2022

Pamekasan - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 30 tingkat Kabupaten Pamekasan yang digelar di lapangan Nagara Bhakti depan Mandhepa Agung Ronggosukowati diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh ratusan peserta dari 13 kecamatan, Minggu (11/09/2022). 

 

Pawai taruf dilepas secara simbolik oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Totok Hartono.
 
Pembukaan MTQ ke 30 tingkat kabupaten ini dibuka secara langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. 
 
Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu menyampaikan, bahwa MTQ merupakan agenda yang selalu dilaksanakan setiap dua tahun sekali. 
 
Selain itu ia juga mengatakan jika dalam MTQ pemenang bukanlah merupakan suatu tujuan, namun yang paling utama adalah bagaimana prosesnya. 
 
"Besar harapan saya Al-Quran bisa menyerap didalam hati dan fikiran kita semua sebagai penuntun menuju kebaikan dan kelak mudah-mudahan adik-adikku para peserta MTQ suatu saat bisa menjadi generasi yang membanggakan kita semua seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pamekasan," katanya. 
 
Pada kesempatan itu pula, bupati yang akrab dipanggil Ra Baddrut ini atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh lembaga pendidikan, pesantren-pesantren, para alim ulama dan pimpinan ormas yang ikut mensukseskan MTQ ke 30 ini. 
 
Lebih lanjut diakhir sambutannya bupati berharap dalam MTQ ini akan lahir hafid dan hafidah yang menjadi perekat hubungan kebangsaan dan berkenegaraan. 
 
Tampak hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, jajaran Forkompinda, anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.