Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 13 April 2024

Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, terus memberikan semangat dan mendorong agar para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) berkembang dengan baik dan mampu bersaing di pasaran. 

 
Hal itu disampaikan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pamekasan, Sigit Priyono, mewakili bupati yang berhalangan hadir dalam acara bimtek pengenalan dan pemasaran produk wirausaha baru (WUB) di Mandhapa Agung Ronggosukowati kemarin, Rabu (14/12/2022). 
 
Ia mengatakan, jika WUB merupakan salah satu program prioritas Bupati Baddrut Taman, di bidang ekonomi dalam upaya mensejahterakan masyarakat dari bawah, merata, dan berkeadilan sehingga bisa dirasakan langsung. 
 
"Teman-teman sudah melaksanakan tujuan pemerintah, khususnya di bidang ekonomi. Mudah-mudahan teman-teman semua, baik fasilitator, dinas dan pelaku usaha ini menjadi pahlawan di bidang ekonomi di Kabupaten Pamekasan," katanya. 
 
Ada banyak hal yang harus dilakukan para pelaku UMKM agar produknya mampu bersaing di pasaran lanjut Sigit Priyono. Persaingan pasar yang sangat bebas ini tentu menjadi nilai plus agar produk WUB Pamekasan bersaing dengan produk lainnya.
 
"Kita tahu bahwa hari ini kita melihat orang berdagang, berjualan kompetitornya luar biasa, banyak, sehingga kita harus memanfaatkan informasi kecanggihan seperti sekarang. Dan ketika kita tidak mampu memanfaatkan itu, maka akan percuma," ujarnya menjelaskan. 
 
Dan media sosial lanjut mantan Kabag Humas, seperti facebook, instagram, tiktok, dan lainnya juga bisa menjadi ladang pemasaran bagi produk UMKM. 
 
Lebih lanjut ia berharap, pelaku UMKM hasil program WUB terus berkembang dengan baik sehingga nantinya mampu menyerap tenaga kerja yang muaranya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.
 
"Produk yang dihasilkan UMKM mudah-mudahan bisa dipasarkan dengan baik, dan ketika dipasarkan nantinya bisa menyerap tenaga kerja dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum," pungkasnya.