Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 5 Mei 2024

Pamekasan - Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum Banyuanyar Kabupaten Pamekasan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menghadiri Temu Alumni Akbar di lembaga Pendidikan asuhan KH. Syamsul Arifin. Sabtu sore (14/1).

Rombongan kedatangan Menteri Agama kali ini didampingi dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jatim yang tiba sore hari, dan langsung melakukan ramah tamah beserta pengasuh dan keluarga Pondok Pesantren serta dilanjutkan dengan mendatangi acara. Dari ribuan alumni pesantren yang berkumpul dari berbagai daerah ini, tampak hadir pula anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi yang ikut hadir dalam temu alumni tersebut.

Dalam sambutannya Menteri Agama mengulas tentang kondisi dunia saat ini yang penuh tantangan dan dampak terhadap pembentukan jatidiri bangsa, serta persaingan baik poleksosbud sampai paham ke agamaan. Sementara itu, saat ditemui setelah acara Menag Lukman Hakim Saifudin mengatakan, "kita harus dapat meningkatkan kesabaran dan kewaspadaan kita, jangan kita ikut menyebarkan berita-berita yang tidak benar, yang saling fitnah, mencaci maki dan mengadu domba antar sesama", ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, "sebagai ummat Islam sudah seharusnya kita lebih banyak menebarkan aura positif ditengah-tengah masyarakat melalui dakwah apalagi di pondok pesantren ", katanya.

Kedatangan Menag ke pondok pesantren Darul Ulum ini mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian yang dibantu dari Kodim 0826 serta Satpol PP setempat.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana