Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 27 April 2024

Pamekasan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, sangat mengapresiasi pelaksanaan Pamekasan Fashion Week. Acara yang dibuka secara langsung Menparekraf, digelar di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Jum'at (01/04/2022).

Pamekasan Fashion Week, merupakan salah satu ajang yang menampilkan hasil karya para desainer dengan menggunakan bahan batik tulis khas Pamekasan sebagai bahan utamanya.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan jika pagelaran Pamekasan Fashion Week saat ini menjadi perbincangan hangat seluruh masyarakat Indonesia.

Dan menurutnya, Pagelaran Pamekasan Fashion Week bisa menjadi ajang kebangkitan ekonomi Indonesia di New normal pasca pandemi Covid 19.

"Nah ini cocok banget untuk kebangkitan ekonomi kita dan juga untuk membantu memulihkan lapangan pekerjaan, karena ekonomi kreatif terutama batik menjadi pencipta utama dalam menciptakan 20 juta lapangan kerja yang ada disektor ekonomi kreatif," katanya.

Selain itu, Sandiaga Uno yang akrab dipanggil Mas menteri, juga menambahkan jika fashion merupakan salah satu penyumbang ekspor yang sangat besar bagi Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutan selamat datangnya kepada Menparekraf berharap ekonomi kreatif khususnya UMKM bisa dengan cepat memulihkan perekonomian nasional.

"Seluruh masyarakat menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pamekasan. Mudah-mudahan ekonomi kreatif terus berkembang dan maju serta mampu mendorong bagaimana kesejahteraan seluruh elemen bangsa tersejahterakan oleh ekonomi kreatif," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula orang nomor satu di kabupaten berjargon Bumi Gerbang Salam ini juga memaparkan 5 program prioritas unggulan selama dirinya memimpin Kabupaten Pamekasan, salah satunya di bidang ekonomi yang dikenal dengan nama Sapu Tangan Biru yaitu menciptakan sepuluh ribu pengusaha baru.