Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Kamis, 2 Mei 2024

Pamekasan - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pamekasan akan melakukan verifikasi terhadap partai politik (Parpol) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Moh. Hamzah, S.Sos, Msi selaku Ketua KPUD Pamekasan mengatakan, berdasarkan tahapan-tahapan yang ada seharusnya bulan depan sudah ada verifikasi terhadap Partai Politik (Parpol) yang ada.

"Kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan instruksi dari KPU Pusat, seharusnya bulan depan tahapan-tahapan itu sudah mulai", katanya. Sabtu (4/3).

Dalam pilkada serentak ini, selain pemilihan bupati juga secara bersamaan akan digelar pemilihan gubenur Jawa Timur.

Sementara dana anggaran dalam pilkada 2018 nantinya tidak sepenuhnya ditanggung APBD kabupaten, namun dari provensi terdapat angaran dana lain dalam pilkada yang rencananya akan dilaksanakan bulan Juni tahun depan.

"Sesuai surat dari Gubenur Jawa Timur untuk memilah-milah, dari provensi ada dana sharing untuk membiayai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP), dan beberapa petugas yang lain yang terkait dengan pendataan dan blangko administrasi", jelas Hamzah.

 

Liputan : Holil

Editor : Pandu