Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 27 April 2024

Pamekasan - Jelang pergantian tahun permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penerbit Administrasi SIM (Satpas) Polres Pamekasan jalan Raya Nyalaran mengalami peningkatan, hal ini terlihat dari banyaknya pemohon yang antri di ruang tunggu, diruang uji teori maupun saat uji praktik.

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Sumaryanto melalui PS Baur SIM Aipda Ariyanto mengungkapkan, volume permintaan pembuatan SIM pada akhir tahun meningkat dari bulan sebelumnya, padahal pada hari-hari biasa pada bulan sebelumnya hanya berkisar 80 - 90 orang pemohon. "Hari ini, pemohon cukup banyak jelang akhir tahun, hal ini dikarenakan sudah menjadi kalender tahunan", terangnya. Kamis (29/12).

"Untuk proses pemohon SIM memang membludak diakhir tahun khususnya bulan Desember, dan memang kebetulan proses perpanjangan masyarakat rata-rata di akhir tahun", ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kenaikan pemohon dalam mengambil SIM rata-rata didominasi oleh pemohon perpanjangan, "rata-rata dalam setiap hari dalam minggu ini berkisaran 130 pemohon perpanjangan, sementara untuk pemohon SIM baru naik dari 25 ke 35 pemohon", jelasnya.

Sementara ini per 28 Desember 2016 dari data yang ada, pemohon SIM untuk semua jenis SIM sudah mencapai 28.302 yang dicetak kantor Satpas Polres Pamekasan.

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana