Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 4 Mei 2024

Pamekasan - Jelang diresmikannya embung yang berlokasi di Desa Kodik Kecamatan Proppo oleh Bupati Pamekasan Drs Ach. Syafii, MSi. Kamis tanggal 2 Februari 2017 berbagai persiapan telah dilakukan.

Kepastian tersebut diungkapkan Direktur PDAM Pamekasan Agus Bahtiar saat berada dilokasi yang didampingi Dandim 0826, Kasat Sabhara mewakili Kapolres serta Kepala BPBD Pamekasan. Selasa (31/1).

16443314_1034633453334268_449661808_n

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Nuryanto saat dikonfirmasi terkait kedatangannya kelokasi mengatakan hanya melihat situasi terkait acara peresmian. "Ini murni survei pengamanan saja dengan Kepolisian yang akan dilaksanakan tanggal 2 besok, dan semoga dalam acaranya nanti berjalan lancar", katanya.

Sementara itu Kepala BPBD Akmalul Firdaus mengungkapkan kedatangannya bersama ini karena PDAM berkoordinasi demi mendukung peralatan pada acara peresmiannya.

"Kami kesini karena dalam peresmiannya nanti ada penebaran benih ikan guna mengfungsikan air yang ada, sedangkan peralatan pendukungnya dari BPBD seperti perahu karet dan pelampung", ungkapnya.

Rencananya waduk sedalam 11 meter ini akan ditaburi benih ikan sebanyak 125 ribu benih dari berbagai jenis. Peresmian embung yang menelan biaya milyaran ini, nantinya akan mumpunyai multi fungsi, selain sebagai penyedia air dikala kemarau juga berfungsi sebagai tempat wisata. Adapun agenda pada peresmiannya nanti, selain penaburan benih ikan juga akan dilakukan MoU tentang pembayaran rekening secara on line.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana