Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Senin, 29 April 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Tingginya perkembangan teknologi membuat bisnis bisa dilakukan dimana saja. Tidak hanya shop online di internet tetapi juga menjamur di pin BlackBerry Messenger (BBM) yang banyak menawarkan produk.

Namun semakin maraknya penjualan online via pin BBM, semakin marak juga penipuan yang sudah menelan banyak korban. Bagi pengguna aplikasi Blackberry Messenger (BBM) diharapkan berhati-hati. Anda jangan langsung percaya bila mendapati pesan singkat atau broadcast tak jelas seolah-olah dari yang mempunya akun. Ini modus baru yang belakangan ini marak digunakan untuk penipuan.

Beberapa masyarakat sempat menjadi korban hack. Modusnya, meminta pinjaman uang dengan cara mentransfer melalui rekening si penipu.

Dalam menangani kejahatan dunia maya ini, pihak Kepolisian menerjunkan cyber police atau Polisi maya. Sementara itu Polres Pamekasan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan adanya pesan-pesan dengan modus seperti meminjam uang, meminta tolong dan lain sebagainya.

Meskipun benar, alangkah baiknya kroscek terlebih dahulu kepada yang bersangkutan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana