Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 17 Mei 2024

Pamekasan - Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi memimpin acara serah terima jabatan atau sertijab sekretaris daerah, di Pendopo Agung Ronggosukowati. Selasa (14/3).

Dr. H Azhar MM Kepala Bakorwil IV Madura diangkat sebagai Sekda Kabupaten Pamekasan menggantikan Dr. Alwi Beiq yang sekarang menjabat sebagai staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Hukum dan Politik.

Bupati menjelaskan bahwa mutasi yang dilakukan kali ini sama saja dengan mutasi pada umumnya dalam rangka penyegaran dan sudah direncanakan dari awal.

"Kadang-kadang pergeseran Sekda diasumsikan diluar ada masalah dengan Bupati maupun Wabub itu tidak benar, ini merupakan hasil rembukan dengan Dr. Alwi Beiq", katanya.

Sementara itu pelantikan mantan Sekda Pamekasan Dr. Alwi Beiq, sudah dilakukan kemarin di Surabaya.

"Tidak lupa atas nama seluruh keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan dan masyarakat Pamekasan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. Alwi Beiq yang selama ini bersama kita sebagai Sekdakab Pamekasan", ungkap Bupati.

Lebih lanjut Syafii mengatakan mudah-mudahan apa-apa yang dilakukannya dapat kita lanjutkan dan kita kembangkan untuk Kabupaten Pamekasan dimasa yang akan datang.

"Sebetulnya keinginan kami bersama yang lain berharap beliau ada di Bakorwil IV, namun semua keputusan ada di Gubernur sehingga kita masih dapat berkoordinasi", jelas mantan anggota DPR Ri ini.

17321446_1062232077241072_103229672_n

Sementara itu Sekdakab baru Pamekasan Dr. H Azhar, MM yang tinggal menghitung bulan memasuki masa pensiunnya masih siap menerima dan mengabdikan tenaga serta pikirannya pada Kabupaten Pamekasan.

"Walaupun jabatannya tidak lama, mudah-mudahan banyak kita manfaatkan pengalaman dan ilmu beliau yang pernah menjabat sebagai Sekda maupun pejabat di provinsi", katanya.

Banyaknya tugas yang sudah menanti Dr. H Azhar MM sebagai Sekda, Bupati berharap para asisten benar-benar memback up Sekda, sebagaimana tugasnya.

"Mudah-mudahan waktu yang sedikit ini dapat dimanfaatkan dengan sebesar-besarnya", harap Bupati kepada mantan Kepala Bakorwil IV Pamekasan.

Liputan : Holil

Editor : Pandu W