Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Kamis, 2 Mei 2024

Pamekasan - Penyerahan bantuan tahap akhir Program Keluarga Harapan (PKH) di 3 Kecamatan dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada salah satu KPM disetiap kecamatan. Senin (13/2).

Menurut Kepala Dinas Sosial Ir. Syaiful Anam melalui Kabid Sosial Achmad Subaidi, S.Sos mengatakan, pencairan bantuan di tiga kecamatan ini merupakan hari pertama dalam pencairannya, dan meliputi Kecamatan Kota Pamekasan sebanyak 396 KPM, Kecamatan Pademawu dengan 663 KPM, sedangkan Kecamatan Galis sebanyak 224 KPM.

"Jumlah keseluruhan KPM sebanyak 1.283 dengan besaran alokasi dana Rp. 333 juta lebih", katanya.

Sementara itu, untuk pencairan PKH ini ada peningkatan yang cukup signifikan, sebab yang di salurkan sekarang merupakan penambahan tahun 2016 yang lalu.

"Untuk tahap ini ada sebanyak 13.078 KPM yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan dengan jumlah alokasi dana sekitar Rp. 3.284.000.000 lebih", jelasnya.

Selain dihadiri Bupati Pamekasan, Penyerahan PKH ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial dan para koordinator PKH kabupaten.

[caption id="attachment_906" align="aligncenter" width="640"]Foto : Bupati Pamekasan saat meninjua langsung pencairan PKH di kecamatan Galis Foto : Bupati Pamekasan saat meninjua langsung pencairan PKH di kecamatan Galis[/caption]

Sementara pencairan ini akan berakhir sampai tanggal 27 Pebruari di Kecamatan Batumarmar.

"Kami berharap KPM nantinya bisa sesuai dengan komitmen, karena bagaimanapun juga itu tergantung pada KPM, jika tidak berkomitmen pasti ada sangsi", pungkasnya.

Liputan :Holil SuaraPamekasan
Editro : Pandu Wardana