Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 5 Mei 2024

Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengukuhkan dan melantik sebanyak 176 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Pelantikan digelar di kompleks Pasar Kolpajung yang merupakan pasar tradisional terbesar di Bumi Gerbang Salam, Selasa (27/06/2023).

 
Dari ratusan pejabat tersebut, 8 diantaranya merupakan pejabat tinggi pratama yang menempati posisi kepala dinas hingga direktur. 
 
Adapun pejabat tinggi tersebut diantaranya :
1. Akhmad Basri Yulianto sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). 
2. Nur Hidajatul Firdaus sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 
3. Munapik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2AKB). 
4. Budi Santoso sebagai Direktur RSUD dr Slamet Martowardojo. 
5. Abdul Fata sebagai Kepala Dinas Perikanan. 
6. Herman Hidayat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos). 
7. Rusdiyadi sebagai sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
8. Yusuf Wibiseno sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).
 
Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, mengatakan jika pihaknya sengaja menempatkan pelantikan di lokasi pasar Kolpajung yang masih dalam taraf pembangunan tidak lain untuk menjadi penyemangat bagi pejabat sesuai dengan posisinya. 
 
Karena menurutnya, jika menginginkan hasil yang luar biasa, seorang abdi negara haruslah bekerja dengan luar biasa, dan tidak mungkin dengan kerja biasa akan mendapatkan hasil yang luar bisa. 
 
"Maka sebagai abdi negara, sebagai orang yang telah dibayar oleh negara saya memohon kepada kita semua, ayo kita bekerja sungguh-sungguh karena biar seluruh semesta, negara tidak kecewa kepada kita dan bisa jadi karena semesta tidak menghendaki atau mensyukuri atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua," katanya. 
 
Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini juga menyampaikan jika kabupaten yang maju tidak ditentukan oleh sumber daya alamnya, namun kabupaten yang maju adalah kabupaten yang mampu beradaptasi, berinovasi, berkolaborasi serta mampu melakukan percepatan dalam segala bidang. 
 
Pada kesempatan itu pula, bupati yang mantan anggota DPRD provinsi mengajak kepada seluruh ASN untuk selalu bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat.