Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 19 Mei 2024

Pamekasan - Dalam rangka memajukan mutu pendidikan, Bupati Pamekasan melakukan pengukuhan 135 kepala sekolah dasar (SD) dan 20 kepala sekolah menengah pertama (SMP) guna penyegaran dilingkungan Dinas Pendidikan bertepat di Pendopo Agung Ronggosukowati. Rabu (8/2).

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi memberikan selamat pada ratusan kepala sekolah yang baru dikukuhkan dan mengajak semua kepala sekolah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pamekasan.

"Pemerintah Daerah berkomitmen program pendidikan merupakan prioritas utama, dan kita harus berkomitmen yang sama karena pendidikan sangat penting, kalau kita bicara pembangunan SDM ini sangat penting, sementara tetangga kita sudah berlari cepat sedangkan kita berleha-leha dalam hal pendidikan", katanya.

"Jadi hasil pendidikan kita juga berleha-leha, ada pendidikan yang cuma seadanya, pendidikan yang hanya dikejar secarik kertas dan sebagainya, sehingga menghadapi persaingan global selalu khawatir", tambaknya

Disela-sela sambutannya, Bupati mengajak para kepala sekolah yang hadir untuk memberikan masukan siapa yang pantas mengisi kekosongan di dinas pendidikan dengan menulis pada kertas yang sudah diberikan sebelumnya.

"Kepala dinas yang akan datang bapak ibu mau siapa, semua berhak memberikan usulan kesaya, karena kepala dinas yang baru nantinya akan bersama bapak ibu sekalian, akan tetapi ini hanya sebagai salah satu pertimbangan bagi saya dan wabup", ungkapnya.

[caption id="attachment_831" align="alignright" width="349"]Foto : Bupati Pamekasan menandatangani SK pengukuhan Foto : Bupati Pamekasan menandatangani SK pengukuhan[/caption]

Lebih lanjut Syafii mengatakan, "saya minta pendapat aspirasi dari bapak agar dijadikan pertimbangan, kekosongan ini karena akan diseleksi dengan baik", katanya.

Dalam acara pengukuhan ini Bupati juga didampingi Wakil Bupati Khalil Asy'ari, Sekda, Waka Polres, Ketua Komisi IV serta para pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Sesaat selesai acara Bupati mengatakan, pengukuhan ini ada yang mutasi, promosi dari guru ke kepala sekolah. "Mereka sudah ikut seleksi, didiklat dan hari ini kita lantik, dan mudah-mudahan kekosongan-kekosongan dalam waktu dekat dapat diisi", pungkasnya.

Liputan : Holil SuaraPamekasan
Editor : Pandu Wardana