Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 18 Mei 2024

Pamekasan - Dalam rangka mencari bibit atlet muda berbakat dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar event Bupati Cup tahun 2022 tingkat SMP dan SMA sederajat. Acara yang dilaksanakan di GOR Nyalaran, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Selasa (26/07/2022).

 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan mengatakan, ada lima cabang olahraga (cabor) yang dilombakan untuk menjaring atlet-atlet muda dalam Bupati Cup kali ini. Kelima cabor itu diantaranya Karate, Pencak Silat, Bola basket, Bulu tangkis dan Bola voli. 
 
Menurutnya, para atlet yang berprestasi di ajang ini akan menjadi wakil Kabupaten dalam event Pekan Olahraga tingkat provinsi Jatim. 
 
"Hasil dari Bupati Cup ini, oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, akan dipakai untuk ajang prestasi melalui cabor-cabor yang ada. Maka Bupati Cup tahun 2022 ini merupakan momentum yang sangat strategis karena nanti di tahun 2023 Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menyelenggarakan Porprov yang ke VIII," katanya. 
 
Ia berharap dengan ajang Bupati Cup, perolehan medali yang diperoleh para atlet Kabupaten Pamekasan di Porprov tahun ini dapat meningkat sehingga dapat memperbaiki peringkat kabupaten berjargon Bumi Gerbang Salam. 
 
Pembukaan ajang Bupati Cup tahun 2022, ditandai dengan pemukukan bola Voli oleh Wakil Bupati Pamekasan. 
 
Untuk diketahui, ajang Bupati Cup digelar dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2022 dan diikuti oleh sebanyak 995 atlet pelajar dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan. 
 
Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Pamekasan, Kusairi dalam sambutannya sebelum acara dibuka wabup berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan yang dilombakan. 
 
Selain itu mantan Kasatpol PP ini juga berharap, ajang Bupati Cup bisa menjadi ajang tahunan dalam membina atlet muda sehingga memberi ruang dan kesempatan bagi para atlet di kabupaten Pamekasan untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya.