Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 28 April 2024

Pamekasan - Angin kencang dengan kecepatan 40 km/jam melanda Pamekasan, yang mengakibatkan sejumlah pohon di taman kota tumbang hingga menutupi ruas jalan di Jalan Mesigit.

Sedangkan beberapa tiang listrik patah di Desa Mapper Kecamatan Proppo Pamekasan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.30 wib. Sabtu (4/2).

Menurut informasi yang diterima dari BPBD Pamekasan tidak hanya itu, sejumlah pohon bambu yang ada di sungai kali Semajit di Desa Sumedangan juga tumbang hingga menutupi aliran sungai kali tersebut.

Tim TRC BPBD Pamekasan harus bekerja ekstra keras untuk memotong pohon yang tumbang hingga menyebabkan kendaraan dari arah jalan Trunojoyo dan Jokotole terganggu.

Budi Cahyono selaku koordinator tim dilapangan mengatakan, pemotongan dan pembersihan dilakukan tim TRC BPBD bersama dengan petugas DLH sampai hingga hari sudah mulai gelap.

"Kami bekerja hingga malam, yang penting jalan bisa dilalui dengan dengan normal", jelas Budi.

Sementara untuk tiang yang patah langsung ditangani oleh petugas dari PLN, sedangkan pemotongan pohon rencananya akan dilanjutkan besok pagi hingga selesai.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana