Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Sabtu, 4 Mei 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Polres Pamekasan melaksanakan kegiatan Ops Gaktibplin dengan sasaran senpi dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres dan Polsek diJajaran Polres Pamekasan, Rabu (11/1). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, S.H., S.I.K. dan Kabag Ops Kompol Sarpan S.H, Kasi Propam Polres Iptu Eko Budi Waluyo beserta Anggota dan Anggota Sarpas Polres Pamekasan.

AKBP Nowo Hadi Nugroho, S.H. S.I.K Kapolres Pamekasan mengungkapkan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh anggota pengguna senpi dinas", katanya.

Dalam operasi ini juga sekaligus memeriksa kelayakan dan kebersihan senpi milik anggotanya termasuk surat izin membawa senjata api, apakah masih berlaku atau tidak, hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senpi.

“Sementara bagi senpi yang kotor dan suratnya mati, sementara kami tahan dulu sedang pemiliknya, diharapkan segera mengurus surat dan membersihkan senpinya, Setelah itu, senpi baru kami kembalikan,” tambahnya

. Lebih lanjut Nowo mengatakan, “kegiatan Operasi Gaktibplin ini dilakukan secara berkala, untuk waktunya tidak pasti, kami sewaktu-waktu akan mengecek kembali, hal itu untuk mengecek kesiapan anggota yang diberikan pinjam pakai senpi dinas", jelasnya.

Orang nomer satu di Polres Pamekasan ini berharap, pemegang senpi untuk selalu berhati-hati khususnya dalam menggunakan dan harus betul-betul selektif, “kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas itu sendiri atau membahayakan orang lain, jangan menggunakan senpi, pungkasnya.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana