Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Sabtu, 4 Mei 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Bupati Pamekasan Drs Ach. Syafii, MSi mengukuhkan unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Pamekasan bertempat di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan. Kamis (12/1).

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan mengatakan, "agar amanah yang sudah diberikan pada satgas saber pungli ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tujuan organisasi ini dapat berhasil dengan baik", katanya.

Lebih lanjut Syafii mengatakan, "agar satgas ini punya kade etik dalam bekerja, mengkaji lebih dalam sebab dan akibat dari pungli sehingga nantinya dapat memberikan masukan Pemerintah Kabupaten terkait masalah yang dulunya agar mendapatkan solusi yang betul serta dapat memetakan daerah yang rawan pungli", harapnya.

Bupati berharap dengan adanya saber pungli ini, "agar memberi rasa aman pada masyarakat dan aparat didalam melaksanakan tugasnya, sehingga mampu mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pamekasan", jelasnya.

Sementara itu Waka Polres Pamekasan Kompol Harnoto selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Pamekasan mengatakan, "sesuai tugas pokok untuk mencegah terjadinya pungli, artinya didalamnya ada beberapa satgas seperti intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi yang nantinya akan kita maksimalkan semua", katanya.

Demi mencegah terjadinya pungli, rencananya satgas saber pungli ini akan melaksanakan sosialisasi, sehingga kita bisa bagaimana upaya merekomendasi, mengkomunikasi, mengkoordinasikan sehingga Pamekasan bebas dari pungli", pungkasnya.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana