Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 3 Mei 2024

Pamekasan - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan jika harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar masih relatif stabil selama puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Senin (03/04/2023). 

 
Ia mengatakan bukan cuma harganya yang stabil, namun khusus di Kabupaten Pamekasan tepatnya di pasar Kolpajung yang merupakan pasat tradisional terbesar di Bumi Gerbang Salam ternyata masih ada beberapa bahan pokok yang berada dibawah harga eceran tertinggi (HET). 
 
Adapun bahan pokok yang dibawah HET tersebut seperti diantaranya daging yang masih sangat jauh dan ayam biarpun hanya sedikit. 
 
"HET daging itu sekarang Rp 140 ribu, namun disini harganya Rp 100 - 110 ribu. Kemudian HET nya ayam sedikit dibawah, HET Rp 36 - 37 ribu per kilo," katanya. 
 
Sementara kebutuhan bahan pokok lainnya ungkap mantan Menteri Sosial (Mensos) yang juga aktivis perempuan Nahdlatul Ulama (NU) ini sudah sesuai dengan HET. 
 
"Jadi pada dasarnya menjelang Idul Fitri, insya Alloh suplai logistik, distribusinya aman dan harga sesuai HET kecuali beras di Pamekasan lebih tinggi karena yang ada pasar ini jenisnya premium," ungkap Khofifah. 
 
Namun demikian, Gubernur Jatim ini berharap sejumlah pedagang pasar di Pamekasan juga bisa menyediakan beras jenis medium agar lebih terjangkau oleh masyarakat
 
"Untuk bisa memberikan suplai yang lebih luas dan keterjangkauan masyarakat memang seyogyanya ada beras medium yang di pasar sehingga masyarakat punya pilihan sesuai dengan daya beri mereka," tandasnya.