Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 13 April 2024

Pamekasan - Setelah sehari sebelum menggelar pasar tani Galak di Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, untuk menekan lonjakan harga jelang ramadhan, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kembali membuka pasar murah di area sentra PKL tepatnya di Food Colony, Jalan Kesehatan. Pasar murah dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, kemarin, Jum'at (17/03/2023). 

 
Usai membuka acara, Wakil Bupati Pamekasan mengatakan, kalau kemarin di pasar tani galak komoditinya khusus pertanian, sedangkan yang kali ini melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah dengan menjual 9 bahan pokok. 
 
"Memang ini niat pak bupati untuk membantu masyarakat dalam rangka persiapan bulan ramadhan, dan saya katakan tadi mari kita sama-sama jaga apa itu produsen, konsumen. Kalau produsen harus bisa terus meningkatkan produknya untuk persiapan lebaran, sedangkan konsumen jangan terlalu berlebihan untuk nyetok di rumah," katanya. 
 
Dan menurut mantan Kadishub Pemprov Jatim ini, barang yang tersedia di pasar murah ini semuanya harganya masih dibawah harga pasaran. 
 
Program pasar murah ini rencananya akan menyasar 3 kecamatan lainnya di Bumi Gerbang Salam. Adapun ketiga kecamatan itu diantaranya Kecamatan Pakong, Waru serta Palengaan yang masing-masing akan berlangsung selama 2 hari.