Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Kamis, 2 Mei 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Banjir yang melanda di beberapa titik di Kabupaten Pamekasan, seperti di Kelurahan Gladak Anyar, kelurahan Patemon, dan Jungcangcang Kecamatan Kota Pamekasan, Tim Gabungan BPBD, Kodim 0826, Polres Pamekasan, Tagana Dinsos di bantu masyarakat bergerak cepat untuk membantu mengevakuasi Warga yang masih terjebak banjir. Selasa (3/1).

Dengan membawa perlengkapan masing-masing tim segera turun menuju lokasi banjir untuk bergerak mengevakuasi beberapa korban yang terjebak banjir. Namun satu persatu Warga mulai diselamatkan dengan menggunakan perahu karet dan dibawa ketempat yang aman dari banjir oleh tim darurat bencana.

Sementara itu Akmalul Firdaus selaku Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan mengatakan, " banjir yang terjadi ini karena faktor hujan yang cukup deras, sehinga luapan air dari beberapa tempat mengalir ke daerah keperkotaan", ungkapnya.

"Sebelumnya kami sudah memperingatkan bahwa di beberapa daerah rawan bencana banjir di Kabupaten Pamekasan seperti Kelurahan Cungcangcang, Kelurahan Patemon dan Kelurahan Gladak Anyar", tambahnya.

Sementara itu tim Gabungan Darurat bencana yang terdiri dari BPBD, TNI POLRI dan Tagana Dinsos melakukan beberapa langkah untuk melakukan evakuasi Warga yang terjebak banjir.

"Namun demikian ada sebagian Warga tidak mau di evakuasi dengan alasan bertahan untuk menjaga harta bendanya, namun kami tetap memantau mereka karena bagi kami keselamatan jiwa mereka yang paling utama", tegas Firdaus.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana