Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Sabtu, 4 Mei 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Pencabutan subsidi bagi pelanggan PLN dari daya 900 VA mulai per Januari 2017 merupakan kebijakan yang tidak tepat untuk diterapkan pada saat ini, karena hampir semua kebutuhan masyarakat sedang mengalami kenaikan.

Wakil rakyat DPRD Kabupaten Pamekasan yang juga Ketua Komisi I Ismail, SHi angkat bicara terkait dicabutnya subsidi listrik oleh pemerintah untuk golongan 900 VA, beliau sangat tidak setuju dengan program pemerintah sekarang. "Melihat kondisi ekonomi kita yang sangat memprihatinkan, dengan dicabutnya subsidi liatrik ini akan berdampak pada masyarakat yang tidak mampu, karena dengan daya 900 VA itu saya yakin itu merupakan masyarakat dengan ekonomi kebawah", katanya. Jum'at (6/1).

Ditegaskannya, pemerintah harus meninjau ulang dan mengevaluasi kembali rencana pencabutan subsidi untuk golongan 900 VA, karena nanti akan berdampak pada meningkatnya persoalan kemiskinan. Mengawali tahun 2017 pemerintah banyak menaikkan beban masyarakat diantaranya PNBP kendaraan bermotor dan naiknya harga BBM sejak kemarin sudah sangat memberatkan bagi rakyat.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, "saya berharap agar subsidi ini tidak dicabut oleh pemerintah, karena ini akan memperparah kwmiakinan di Indonesia ini", pungkas mantan aktivis saat masih kuliah dulu.

Sementara itu salah satu pelanggan listrik Jumali mengatakan, "Pemerintah seharunya tidak boleh memaksakan kehendak hanya karena ingin menaikkan pendapatan negara, tetapi disisi lain rakyat menderita akibat himpitan ekonomi. Jangan-jangan kebijakan pemerintah malah tidak pro rakyat seperti yang digembar-gemborkan selama ini, malah justru menambah penderitaan rakyat", ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, "pencabutan subsidi listrik ini seperti ada indikasi ada jebakan yang diberikan pemerintah dan PLN, agar pelanggan mengkonversi dari 900 VA ke 1.300 VA atau ke golongan yang dikategorikan mampu", katanya.

 

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana