Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Minggu, 28 April 2024

Pamekasan- Lomba gerak jalan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pamekasan diikuti 131 regu, dengan rincian tingkat SMP, MTs negeri dan swasta putra-putri berjumlah 52 regu, SMA, SMK, dan MA negeri dan swasta putra-putri sebanyak 79 regu. Start lomba gerak jalan di area monumen arek lancor, dilepas oleh Masrukin selaku sekda Kabupaten  Pamekasan mewakili Bupati. Sabtu (12/8/2023).

Saat menyampaikan sambutan, Masrukin mengatakan bahwa kegiatan semacam itu perlu dukungan bersama sebagai sarana agar dapat mengingat dan menghayati nilai-nilai dasar proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan, dibela dan dipertahankan sampai titik darah penghabisan oleh para pendahulu.
 
" Untuk itu saya berharap, agar lomba gerak jalan ini tidak dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka, sebab kegiatan ini memiliki esensi yang lebih penting sebagai sarana peringatan disiplin dan motivasi untuk membangun bangsa dan negara pada masa kini dan yang akan datang". Jelas Masrukin.
 
Dirinya berharap melalui lomba gerak jalan itu, dapat diambil hikmah khususnya bagaimana upaya meningkatkan disiplin dan semangat juang, serta kemauan keras untuk menjaga stabilitas keamanan, pertumbuhan ekonomi sehingga bersama-sama dapat membangun bangsa dan negara.
 
" Harapan ini sesuai dengan tema HUT RI ke-78 terus melaju untuk Indonesia maju". Pungkasnya.
 
Sedangkan rute lomba gerak jalan melewati Jl. Trunojoyo, Jl. R. Abd. Aziz, Jl. Segara, Jl. Deponegoro dan Finish depan Bakorwil Pamekasan. Terlihat di berbagai  persimpangan pihak kepolisian mengatur lalu lintas demi kelancaran lomba itu, mengingat tidak diberlakukan penutupan jalan.