LAPAS - Lagu Pop Andalan Suara Pamekasan

 18:30:00  -  21:00:00 WIB

 LAPAS - Lagu Pop Andalan Suara Pamekasan

 Selasa, 10 Desember 2019

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar sidang Paripurna dengan agenda jawaban eksekutif atas 3 Raperda usulan DPRD dan pandangan umum Fraksi atas 7 Raperda usulan Eksekutif di Ruang Rapat Sidang Paripurna setempat, Kamis (20/06).

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Ach Khuzairi dan dihadiri Wakil Bupati, Pj Sekda, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

Dalam jawabannya mengenai 3 Raperda usulan DPRD tentang
1. Raperda tentang pembentukan Perda
2. Raperda tentang Retribusi tempat khusus Parkir
3. Raperda tentang perusahaan umum daerah Adeni atau perusahaan air minum dalam kemasan, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e mengatakan, pada prinsipnya eksekutif mengapresiasi terhadap inisiasi pembentukan 3 regulasi itu.

"Hal ini membuktikan bahwa DPRD mampu memainkan cek and balance dengan lebih efektif utamanya dibidang legislasi. Hal ini selaras pula dengan prinsip otonomi daerah bahwa daerah diberikan diskresi untuk merumuskan sebuah kebijakan tentunya selalu bersandar pada pedoman yang baku serta mengindahkan kepentingan aspirasi yang tumbuh ditengah masyarakat, dengan demikian produk yang dihasilkan nantinya diharapkan bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat namun diperlukan kajian secara konfrehensif baik dalam tataran yuridis maupun empiris," Katanya.

Berkaitan dengan Raperda tentang Retribusi tempat khusus Parkir, Wabup juga menyampaikan bahwa Pamekasan sudah memiliki Perda Nomor 5 tahun 2010 tentang retribusi, layanan parkir dan tepi jalan umum retribus tempat khusus parkir.

Sedangkan untuk perusahaan umum daerah Adeni, agar perlu kiranya Legislatif mempertimbangkan kembali karena terdapat perubahan paradigma dalam pembentukan BUMD baru yang harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Sementara pandangan umum fraksi dari beberapa fraksi yang ada rata-rata tidak membacakan namun hanya memberikan pandangannya kepada pimpinan sidang, kecuali fraksi Merah Putih dan Golkar, akan tetapi keduanya mendukung tentang 7 usulan Raperda dari eksekutif itu.

Fraksi Partai Golkar berharap kepada eksekutif agar nantinya jika Perda-perda itu sudah disahkan hendaklah untuk segera ditindaklanjuti sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Apabila Perda-perda ini sudah disahkan hendaknya segera ditindaklanjuti dengan peraturan bupati atau peraturan sejenis lainnya dan dapat diimplementasikan dan direalisasikan dengan optimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Pamekasan sesuai dengan visi dan misi Pamekasan hebat yang telah dijanjikan pasangan berbaur yang kini telah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan," Ungkapnya.

Meskipun Partai Golkar mendukung terhadap usulan Raperda eksekutif, namun disertai beberapa catatan khusus dimana dikatakan bahwa kapasitas fiskal merupakan masalah klasik dan mendasar di Kabupaten Pamekasan khususnya mengenai kemampuan anggaran yang menyebabkan ketergantungan terhadap dana perimbangan.


Aplikasi Mobile

We have 66 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Widad smk Nata 2017 -Kacang ijo adalah tanaman yang sejenis kacang-kacangan bisa dikolaborasi dan dijadikan isi ondeh onde, atau...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Dalam menyambut bulan suci ramadhan radio Suara Pamekasan memiliki program tahunan, salah satunya...

Permainan