KAROPOK PASIR

 10:00:00  -  13:00:00 WIB

 KAROPOK PASIR

 Rabu, 24 Juli 2019

Variety show memberi semangat dengan canda khas madura yang segar dan ramah,  info artis dangdut, dan mambahas hot topic sambil berkirim salam, Request Lagu Dangdut, Pantunan atau  Syiir serta Karaoke dikahir segment

Pamekasan - Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan akan mendistribusikan sebanyak 611.500 ekor ayam kepada 12.230 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (20/06).

Hal itu dikatakan Enniek Herwiyati Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang selaku penanggung jawab program dan unit penyelenggara tekhnis dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan ketika menghadiri sosialisasi Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Hotel Front One jalan Jokotole Pamekasan.

"Di Kementan memang ada program Bekerja. Program ini sudah dimulai tahun kemarin dengan 10 provinsi di Indonesia dengan bantuan 10 juta ekor ayam, tahun ini meningkat ke 20 provinsi dengan sebanyak bntuan 18 juta ekor ayam," katanya.

Ia menyebutkan jika dirinya kini sebagai penanggung jawab dalam program tersebut tidak hanya di Kabupaten Pamekasan saja, namun juga di Kabupaten Bangkalan dan Probolinggo.

Untuk di Kabupaten Pamekasan terdapat 4 kecamatan yang mendapatkan program Bekerja, diantaranya meliputi Kecamatan Pamekasan, Galis, Larangan dan Kadur.

Menurutnya, batuan dari pemerintah itu sesuai dengan data dari Dinas Sosial tahun 2018 dimana masing-masing RTMP akan mendapatkan bantuan sebanyak 50 ekor ayam, kandang, pakan dan vitaminnya.

Ia berharap peran Pemerintah Daerah untuk melakukan pembinaan kepada para penerima bantuan agar terus berkembang dan mendapat hasil sehingga dapat meningkatkan taraf hidup sekaligus sebagai tambahan gizi bagi keluarga penerima bantuan.

"Diharapkan dengan ini semua stakeholder pemangku kepentingan dan seluruh aparat baik dinas sampai perangkat desa mengetahui adanya sosialisasi ini untuk meningkatkan taraf hidup RTM," tandanya.


Aplikasi Mobile

We have 29 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  •  Ayu Smk Tlanakan 2017 - Setiap daerah pasti memiliki makanan khas yang menjadi ikon di daerah tersebut, begitupun di Sumenep. Salah satu...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Suara Pamekasan merupakan salah satu Perusahaan Radio di Pamekasan yang cukup populer yang berada...

Permainan