DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 21:00:00  -  23:59:59 WIB

 DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 Kamis, 21 Februari 2019

Berbagi salam di malam hari dengan suasana hangat khas madura, request lagu dangdut nostalgia sekaligus berbagi cerita di balik lagu kenangan tiap akhir pekan.

Krupuk Paru Madura

Salah satu kuliner madura yang cukup khas dan unik dari kuliner yang lain, Daging paru sapi tak hanya dikenal sebagai salah satu lauk favorit yang banyak disajikan rumah makan Padang. Di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, daging paru sapi disulap menjadi camilan bercitarasa tinggi.

Paru-paru sapi, tidak hanya bisa diolah menjadi lauk atau empal paru, seperti yang banyak tersaji di berbagai restoran. Pengrajin di Pamekasan Madura punya inisiatif lain menjadikan paru sapi menjadi makanan gurih dan bernilai jual tinggi, yakni dengan menjadikannya sebagai kripik. Kripik paru ini diolah dan dijadikan oleh-oleh khas Pamekasan bagi warga yang berkunjung atau menuju luar madura.

Untuk mendapatkan kripik paru, terlebih dahulu paru-paru sapi yang masih basah diiris tipis dan menyambung . agar cepat kering, paru yang sudah diiris bibentangkan pada jaring ato bambun agar melebar dan dijemur dibawah terik matahari. Setelah paru kering akan digunting kecil ato tergantung selera kemudian paru di celupkan adonan tepung, pengguntingan paru ini dimaksudkan untuk mempercepat proses penggorengan  serta adonan tepung yang sudah dicampur bumbu ini meresap ke pori-pori kripik paru sehingga akan menghasilkan krupuk kremesh dan gurih.

Jika anda sedang berkunjung ke madura, jangan sampai lupa untuk berkunjung ke toko yang menjual jajan khas madura karena disana kripik paru pasti tersedia.

Pic – google lancar jaya


Aplikasi Mobile

We have 58 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan