Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 19 April 2024

Bupati Baddrut Tamam Lantik Masrukin Sebagai Sekda Kabupaten Pamekasan

 
Pamekasan - Bupati Baddrut Tamam melantik Masrukin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, yang sebelumnya diisi Nurul Widiastuti sebagai Plt. (Pelaksana Tugas). Sementara Masrukin sendiri sebelumnya sebagai Sekretaris DPRD Pamekasan. Acara prosesi pelantikan digelar di sentra PKL Food Colony Jalan Kesehatan, Kamis (09/02/2023). 
 
Selain melantik Sekretaris Daerah, Bupati Pamekasan juga melantik delapan pejabat tinggi pratama lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan. 
 
Usai acara, Bupati Pamekasan mengatakan, dipilihnya tanggal dan tempat pelantikan disesuaikan dengan isu yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat yakni tentang ekonomi. 
 
Selain itu lanjut bupati yang akrab disapa dengan panggilan Ra Baddrut, agar kerja pemerintahan terutama yang baru dilantik supaya lebih bersemangat lagi dari sebelumnya sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
"Isu kita sekarang isu ekonomi, karena isu ekonomi mestinya tadi mau kita letakkan di pasar Kolpajung (acara pelantikan), karena insya Allah mulai bulan depan ditempat penampungan sementara bisa ditempati," katanya. 
 
Dan pada kesempatan itu pula tak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini menyampaikan selamat kepada sembilan pejabat yang baru saja dilantik. 
 
Lebih lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap, jabatan baru yang diamanahkan kepada pejabat baru dapat meningkatkan kolaborasi dan inovasi untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun Pamekasan yang berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia. 
 
"Saya berharap pejabat baru ini dapat membawa Kabupaten Pamekasan mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia," pungkasnya. 
 
Berikut nama dan jabatan pejabat yang baru saja dilantik :
1. Masrukin, S.Sos., M.Si., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan.
 
2. Drs. Taufikurrahman, M.Si., sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
 
3. Drs. Didik Hariadi, M.Si., sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekdakab. 
 
4. Achmad Sjaifuddin, ST., MT., sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.
 
5. Amin Jabir, ST., sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).
 
6. Imam Rifadi, SH., sebagai Sekretaris DPRD Pamekasan.
 
7. Cahya Wibawa, ST., sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).
 
8. Supriyanto, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).
 
9. Sigit Priyono, AP., M.Si., sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah.