NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 16 November 2018

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Monumen Arek Lancor Pamekasan

Nur smk Nata 2017 - Kabupaten pamekasan merupakan deretan kabupaten ketiga dari pulau Madura Indonesia yang memiliki banyak wisata alam yang sangat menarik dan tentunya pasti mengesankan,selain itu pulau Madura juga memiliki santapan kuliner yang sangat menggugah selera dan cukup memuaskan yang tentunya berbeda dari santapan kuliner lainnya.

Kabupaten Pamekasan memiliki potensi wisata alam yang sangat di gemari dan dikagumi oleh wisatawan lokal dan domestik salah satunya adalah monumen Arek Lancor yang biasa disingkat ARLAN oleh masyarakat Madura.

Wisata arek lancor ini berlokasikan di tengah pusat kota Kabupaten Pamekasan yang diapit oleh Masjid Agung As Syuhada atau biasa disebut masjid “Jamik” dan Gereja Maria Ratu Para Rasul yang menjadi tempat beribadah bagi orang yang beragama katholik. Dari letak geografis Monumen Arek Lancur menjadi simbol kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dibumi gerbang salam pamekasan.

Suasana yang diberikan pada wisata arek lancor kabupaten pamekasan ini sangat mengesankan dan mengagumkan karena keindahan bangunan monumen yang sangat indah dan mampu membuat kita takjub akan keindahannya, bukan hanya itu saja keindahan wisata monumen arek lancor Kabupaten Pamekasan dilengkapi karena adanya taman indah yang banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang dan mampu memberikan kesejukan pada pengunjung yang berada  disana.

Pada saat peringatan Hari Jadi Kabupeten Pamekasan, Monumen Arek Lancur biasanya digunakan sebagai pusat kegiatan seperti Pameran Pembangunan, Bazar Murah dan acara yang cukup fenomenal setiap tahunnya adalah “Semalam Di Madura” yang menampilkan bermacam-macam Pagelaran Kesenian Budaya Pamekasan.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan di wisata arek lancor ini terutama kegiatan Off Air seperti JJS, senam dan acara lainnya. wisata arek lancor ini biasanya banyak dikunjungi pada saat malam hari karena keindahan yang akan diberikan semakin lengkap dengan adanya tambahan lampu-lampu yang menghiasi sekitar monumen arek lancor ini.

Untuk tetap menjaga khasanah Kota Pamekasan, Pemerintah juga memasang Video Tron untuk mengenalkan berbagai jenis Budaya dan Tradisi Pamekasan Sendiri seperti video Pangelaran Tarian Tradisional, dll. Video Tron juga menayangkan berbagai kegiatan pemerintah dan berbagai informasi publik agar dapat dipahami bersama.

Jika diterjemahkan dalam kamus bahasa indonesia nama dari arek lancor ini sendiri berartikan senjata tajam yang menjadi senjata khas pulau madura. Sesuai dengan namanya monumen arek lancor ini melambangkan karakter orang madura yang bersifat tegas dan keras dalam mempertahankan sesuatu yang merupakan hak miliknya. Monumen Arek Lancor adalah monumnet perjuangan yang merupakan tugu peringatan kepahlawanan Rakyat Madura dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

pic - enwe notes


Aplikasi Mobile

We have 101 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Pulau Madura merupakan sebuah kota yang di kelilingi oleh keindahan lautnya, tercatat bahwa Pulau Madura banyak akan keindahan wisata yang...

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Radio SPFM selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk para pendengarnya, acara radio Suara...

Permainan

  • Widad smk Nata 2017 -Dakon adalah salah satu jenis permainan yang dapat dimainkan oleh anak laki-laki ataupun perempuan, bahkan permainan...