NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 16 November 2018

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Mitos Pantai Jumiang Pamekasan Madura

Jika anda hendak  ingin berlibur ke tempat  wisata yang suasana tempatnya enak untuk dipandang, tenang nyaman dan indah,  Pantai satu inilah jawaban yang cocok untuk  anda kunjungi.  yaitu pantai yang berpasirkan putih dan deburan ombak-ombak yang memanjakan mata kita serta lengkap dengan tebing tebing dan pepohonan yang menghijau dan indah.

Buat anda yang sangat hobi photografi, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi apalagi buat anda yang suka berburu engle sunset dipagi hari karena tempat ini cukup tinggi dengan curahan tebing yang cukup memukau. sore harinya tempat ini menyejukkan karena banyak sekali pepohonan yang rindang, tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk menikmati pemandangan dipantai jumiang apalagi dikalangan muda – mudi yang selalu datang ketempat ini untuk menikmati keindahan pantai jumiang ini.

Ada dua lokasi dipantai jumiang ini, yaitu Pantai Jumiang Atas yang dihiasi oleh pepohonan yang rindang dan hijau yang akan memanjakan bagi kita yang melihatnnya, disamping itu juga terdapat tebing yang curam dengan ketinggian yang cukup memukau diatas permukaan laut. Ada sebuah mercusuar yang dibangun disekitar lokasi dan juga terdapat 2 makam yang memiliki mitos yang cukup dikalangan masyarakat madura. Adapun mitot yang berkembangan, Jika pasangan yang berkunjung kesana baik yang masih pacaran ataupun sudah tunangan maka hubungannya akan kandas (putus) ditengah jalan. Ada seorang paranormal yang mengatakan, saat dia melakukan perjalanan Astral (dunia lain), paranormal tersebut mengatakan kalau dia melihat ada sebuah pelaminan yang pasangannya tidak bertatap muka dan tidak saling membelakangi dari pasangannya sehingga mitos tersebut semakin kuat tertanam bagi pasangan yang hendak kesana.

Tak perlu risau akan hal itu, karena masih ada Pantai Jumaiang Bawah dengan pasir yang putih dengan hiasan pohon cemaran menjadi alternatif buat pasangan yang ingin berlibur kepatai. Dipantai ini ombaknya tidak terlalu besar yang akan mententramkan hati dan mata pengunjung sambil beristirahat melihat deburan ombak dan angin yang sepoi-sepoi yang ada dipantai jumiang. Disekitar lokasi disediakan tempat duduk untuk bersantai dan menikmati keindahan alam dibibir pantai tersebut. Dan buat kita yang punya keberanian yang tinggi dan tidak mabuk laut, kita bisa mencoba Banana Boot sebagai destinasi terbaru di pantai jumian ini.

Disamping keindahan yang memukau, ketika menuju kelokasi pantai kita akan melewati tambak garam sebagai icon pulau madura yang letaknya dikawasan Desa Tanjung Kecamatan Pademawu dengan suasana jalan yang baik sehingga cukup mudah untuk menuju wisata pantai jumiang ini.

pic - tempatwisatakeluarga


Aplikasi Mobile

We have 847 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan

  • Nur smk Nata 2017 - Banyak sekali permainan tradisional khas madura yang sudah tersingkirkan di era globalisasi yang semakin canggih dan...