NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 16 November 2018

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Gue Pote Sebagai Wisata Alam di Kota Bangkalan Madura

Widad smk Nata 2017 - Pulau Madura emang banyak menyimpan banyak wisata yang sangat sayang jika di lewatkan , salah satunya adalah GUA POTE yang  sungguh menakjupkan di pulau Madura ini, Gua ialah sebuah lubang yang ada di alam dengan ukuran dan kedalaman yang cukup besar. Gua ada dua yaitu gua alam dan gua buatan  Gua alam adalah gua yang ada karena adanya benturan di dalam bumi  atau ada karena adanya peristiwa di dunia seperti bencana alam dan sebagainya dengan  tanpa campurnya tangan manusia, sedangkan gua buatan adalah gua yang sengaja digali oleh manusia dan biasanya gua buatan ini juga bisa disebut dengan terowongan. Gua pote merupakan bekas galian dari penambangan batu kapur yang ada di sekitar pegunungan di Desa Jeddih.

Gua Pote begitu sebutan masyarakat madura adalah subuah gua yang terletak di Desa Jeddih Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. Gua ini kita dapat memanjakan mata kita dengan melihat bebatuan Yang indah dan sebuah kolam renang yang sangat besar terletak di tengah-tengah Gua Pote ini. Kolam besar yang berisi air berwarna biru dan biasanya orang banyak menyebutnya dengan sebutan danau biru karena adanya air di dalamnya berwarna kebiruan, kitapun dapat memanfaatkannya dengan berenang berenang dikolam tersebut.

Kolam ini mempunyai sejarah, konon ketika masyarakat sedang melakukan penggalian batu kapur ternyata ada air yang keluar ke permukaan, Awalnya masyarakat tidak menghiraukan keluarnya air tersebut, tapi air itu tetap mancur dan pada akhirnya masyarakat membuat sebuah kolam di tempat keluarnya air itu dan air yang ada dalam kolam ini adalah air alami yang keluar dari bumi. Terdapat juga berbagai fasilitas seperti seluncuran, tong air dan kamar ganti. Untuk maintanace kolam ini cukup mudah, yaitu memompa air sampai habis dan secara otomatis sumber air akan mengisi kolam sampai penuh. Adapun kedalam kolam hanya sekitar 2 meter saja.

Tak perlu khawatir saat membawa kendaraan, karena ditempat ini area parkir cukup luas sehingga kita bisa parkir di tempat yang sudah disediakan. Keluar dari area kita akan disuguhi pemandangan bukit kapur yang terjal dan menjulang tinggi dan kita dapat melihat proses penambangan batu kapur oleh masyarakat sekitar. Dilokasi ini masih aktif penambangan batu sehingga bunyi mesin pemotong dan truk pengangkut masih sering terdengar diarea lokasi.

Di dalam area penambangan juga terdapat gua bekas milik tentara Jepang yang digunakan untuk tempat menyimpan senjata. Namun untuk akses menuju kedalam gua diperlukan senter untuk penerangan karena kondisi gua gelap gulita dan banyak kalelawar yang menghuni are sekat-sekat gua.

Pic - indah haya blogspot


Aplikasi Mobile

We have 100 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Salah satu kuliner madura yang cukup khas dan unik dari kuliner yang lain, Daging paru sapi tak hanya dikenal sebagai salah satu lauk...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Suara Pamekasan merupakan salah satu Perusahaan Radio di Pamekasan yang cukup populer yang berada...

Permainan

  • Lilik Riana UIM 2017 - Salah satu jenis permainan yang menyerupai sebuah patung dimana permainan ini sangat bermamafaat bagi kita untuk...