100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Selasa, 20 Oktober 2020

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Ratusan kaum muda Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pamekasan, mendatangi Mapolres guna mendesak aparat Kepolisian agar segera menangkap pemilik akun Facebook bernama Muhammad Izzul yang sudah melakukan pelecehan dan menyebarkan ujaran kebencian, yang dapat memecah belah bangsa, Minggu (04/10) siang.

Ujaran kebencian tersebut berupa pencemaran dan fitnah yang dilayangkan pemilik akun kepada Ketua PCNU Cabang Pamekasan, KH Taufik Hasyim.

Dalam postingannya pemilik akun Facebook Muhammad Izzul memposting foto Ketua PCNU Pamekasan yang dibagian atas fotonya terdapat caption atau tulisan simpatisan PKI sejak dulu.

Ketua korlap aksi, Maltuful Anam mengatakan, jika kedatangan meminta Polisi untuk segera mengungkap kasus ujaran kebencian kepada Ketua PCNU karena sudah jelas menyakiti warga Pamekasan, khususnya santri dan para ulama terutama warga Nahdliyin.

"Kami memberi waktu 3 hari kepada Polres agar segera mengungkap, karena kasus ini sebenarnya gampang untuk diungkap lantaran kasus sebelumnya yang menimpa kakek beliau 3 hari sudah terungkap yang dikenal dengan kasus suteki," Katanya.

Ia menambahkan, jika dalam waktu 3 hari aparat Kepolisian tidak bisa mengungkap kasus ini berarti Polres Pamekasan main-main dalam menangani kasus ini.

Sementara itu Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar yang menemui aksi warga Nahdliyin mengatakan jika pihaknya baru mendapat laporan 39 jam yang lalu terkait penyebaran ujaran kebencian yang menimpa KH Taufik Hasyim.

Menurutnya, untuk mengungkap kasus ini memang butuh dukungan moral dari para Nahdliyin.

"Jadi kami hanya ingin kasus ini sesegera mungkin terungkap dan tidak bertele-tele, karena kami punya tim dan sumberdaya," Jelasnya.

Mendengar penjelasan Kapolres Pamekasan, akhirnya massa aksi pergi meninggalkan Mapolres, namun dengan catatan jika dalam waktu 3 hari kasus ujaran kebencian belum juga terungkap, warga Nahdliyin siap datang lagi dengan massa yang lebih besar.


Aplikasi Mobile

We have 130 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Salah satu kuliner madura yang cukup khas dan unik dari kuliner yang lain, Daging paru sapi tak hanya dikenal sebagai salah satu lauk...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Lomba tartil merupakan lomba membaca al-qur’an  secara tadarrus dengan menggunakan qira’at Imam...

Permainan