-   WIB

 

 Rabu, 17 Oktober 2018

Pamekasan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pamekasan memiliki tunggakan sebesar Rp. 6,8 mjlyard ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Pamekasan. Selasa (09/10).
 
"Kami mengakui memiliki tunggakan sebesar Rp 6,8 miliar,” kata Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Pamekasan Erika Windy Astari.
 
Menurutnya, tunggakan BPJS Kesehatan terjadi tidak hanya di Pamekasan, namun di seluruh Indonesia. Adapun penyebabnya dikarenakan tidak seimbangnya antara pemasukan dan pengeluaran.
 
Ia menambahkan, besaran tunggakan tersebut sudah dilaporkan ke BPJS Kesehatan pusat, sebab, pembayaran menjadi wewenang pusat. Sementara kantor cabang hanya melaporkan saja.
 
"Data sudah kami laporkan ke pusat untuk proses pembayaran, karena kantor cabang sifatnya hanya melaporkan klaim-klaim dari pihak rumah sakit yang belum terbayar," ungkapnya menjelaskan.
 
Lebih lanjut Erika berharap kesadaran para peserta untuk selalu membayar tepat waktu sehingga semua program dapat berjalan maksimal sesuai dengan harapan bersama.
 
 
 

Aplikasi Mobile

We have 251 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Gua Lebar ini terletak di kabupaten sampang namun jika anda berminat datang ke goa lebar ini di sarankan membawa kendaraan pribadi karena...

Kuliner Madura

  • Vie spfm - Kenikmatan dan keindahan alam disajikan dan dijaga dengan sangat indah dan sempurna sehingga mampu memikat setiap masyarakat...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan

  • Zainal A. UTM 2018 - Pang Srampang adalah jenis permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak maupun remaja. Dulu permainan ini sering...