NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Kamis, 12 Desember 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Memperingati Hari Buruh Internasional atau dikenal dengan sebutan May Day yang jatuh pada hari ini, ternyata masih banyak perusahaan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang belum membayar gaji karyawannya sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK), Rabu (01/05).

Hal itu disampaikan Kabid Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dusnakertrans) Kabupaten Pamekasan Indaryati kemarin.

"Memang hingga saat ini, belum semua perusahaan disini yang membayar gaji karyawannya sesuai dengan UMK tahun 2019," katanya.

Ia menyebutkan, dari ratusan perusahaan di Pamekasan masih ada sekitar 4 persen yang membayar gaji karyawannya dibawah UMK

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut, salah satunya karena keuangan perusahaan yang belum memungkinkan  membayar upah pekerjanya sesuai ketentuan UMK.

"Namun selama ini belum ada persoalan karena sudah ada perjanjian kerja sama antara pihak pemilik perusahaan dengan para karyawannya," ungkapnya menjelaskan.

Sementara itu sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur, UMK tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan sebesar Rp. 1. 763. 267.

Selain itu, Indaryati juga mengatakan, memang belum ada perusahaan yang mengajukan penangguhan keberatan jika memang tidak mampu membayarkan upah sesuai UMK.

"Saya berharap melalui momentum hari buruh tahun ini kedepan perusahaan di Pamekasan untuk membayar gaji pekerjanya sesuai UMK, begitu juga kepada karyawan jangan hanya menuntut hak tetapi kewajibannya juga harus dilaksanakan," pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 19 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan