KPK Kabar Pagi Kita

 07:00:00  -  10:00:00 WIB

 KPK Kabar Pagi Kita

 Rabu, 13 November 2019

sharing dan talkshow hadir di program KPK,  Sajian informasi hasil liputan reporter spfm serta media online

Sumenep- Pemandangan indah terlihat di lapangan utama tempat berlangsungnya berbagai lomba dan kegiatan Tasyakkur Imtihan Madrasah Raudlatul Iman. Lahan sawah datar disulap bagaikan gedung yang biasa digunakan tempat acara di kota, hamparan karpet berwarna merah yang ditaburi bunga-bunga semakin menarik tuk dilihat, mengingat karpet tersebut akan dilewati para Wisuda dan pisah setia siswa dari masing-masing tingkatan di Madrasah Raudlatul Iman.

Wisuda dan pisah setia siswa yang digagas beberapa tahun silam, merupakan rangkaian kegiatan Tasyakkur Imtihan Tahun akademik 2018-2019. Acara sakral dan agung yang dihadiri para pengasuh, pengurus yayasan, dewan guru, tokoh masyarakat serta  para undangan, yang terdiri wali santri wisuda dan para alumni, dipusatkan dilingkungan Pondok Pesantren Raudlatul Iman Dusun Mandala Barat, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jum’at (5/7) malam.

Pada waktu bersamaan dilangsungkan juga  posesi wisuda tingkat RA Radlatul Iman bejumlah 18 siswa, dikukuhkan langsung oleh kepala RA beserta jajaran pengurus, dengan menggunakan seragam kebesaran. Sedangkan wisuda santri kelas akhir tingkat MI berjumlah 12 siswa, MTs 20 siswa, MA 23 siswa dan SMK 15 siswa, serta STAIR 8 Mahasiswa. dikukuhkan oleh pengurus yayasan beserta para kepala sekolah masing-masing tingkatan.

Sementara wisuda terbaik dari masing-masing tingkatan Tahun 2019, seperti yang tertuang dalam SKB Nomor : 06.2/MARI/SKB/C.01/VII/2019 sebagai mana berikut :

  • Zahrotul Wardiyah ( MI)
  • Abu Siri ( MTs)
  • Muhammad Rovi (MA)
  • Ubaidillah Hasani (SMK)

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Iman K.Ali Mufti Hamid, MM dalam pidato pelepasan meminta kepada semua siswa yang lulus untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh, karena ilmu yang diamalkan akan ditambah oleh Allah SWT.

“ Hargai ilmu, hargai perjuangan gurumu, berakhlaqul karimah,hormati guru, dan berbakti kepada orang tuanya, serta bersifat baik “. Katanya.

Terpisah ketua umum Yayasan Raudlatul Iman R.Sahli Hamid, M.Pd.I, saat dikonfirmasi terkait tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, sebagai bentuk syukur atas ilmu yang sudah didapat selama masa belajar di bangku sekolah.

“ Sebagai bentuk syukur atas ilmu yang telah diperoleh”. Katanya.

Diharapakan para lulusan Madrasah Raudlatul Iman yang telah diwisuda dapat berkiprah ditengah-tengah masyarakat.

“ Mereka dapat bermanfaat berkiprah mengambil peran kemasyarakatan “. Pungkasnya.

Tidak hanya prosesi wisuda santri kelas akhir yang akan dilaksanakan, wisuda santri Nubdzatul Bayan ke VI sekaligus pengajian umum menjadi bagian Timari 2019.

 


Aplikasi Mobile

We have 212 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Nurul SMK Tlanakan 2017 - Wisata kuliner di jawa timur khususnya Madura sangatlah beranekaragam dan daerah pasti mempunyai makanan khas...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Untuk memperingari Hari Kartini pada  tanggal 21 april 2015 Radio spfm mengadakan suatu acara yang di...

Permainan