NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 28 Februari 2020

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, di Kabupaten Pamekasan diperingati dengan penanaman seribu pohon mangrove di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Minggu (09/02).

Acara yang digelar di SMKN Tlanakan diselenggarakan oleh Forum Wartawan Pamekasan (FWP) dengan didukung Pemkab Pamekasan, Polres, Kodim 0826, BPBD, PLN, PT. Garam, PWI Pamekasan, FRPB dan sejumlah pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTs.

"Ini sebagai bentuk komitmen insan Pers di Kabupaten Pamekasan untuk mewujudkan Green Indonesia (Indonesia Hijau)," Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir yang mewakili Bupati Pamekasan karena aber halangan hadir.

Menurutnya, sesuai program pemerintah pusat, Indonesia hijau harus dimulai dari daerah, dan ternyata FWP memulainya. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan.

Para insan pers di Kabupaten Pamekasan, lanjut Amin Jabir, tidak hanya berkontribusi untuk pemberitaan saja akan tetapi juga peduli terhadap lingkungan.

“Karenanya kegiatan yang positif seperti ini, perlu kita dukung untuk kelestarian lingkungan," Ujarnya.

Sementara itu Ketua FWP Pamekasan, Dedy Priyanto yang juga kontributor MNC Group mengatakan, aksi ini menunjukkan bahwa insan pers juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap hijau.

"Sudah sepatutnya kita juga menjaga lingkungan dan alam kita, selain untuk konservasi lingkungan penanaman mangrove ini juga bisa sebagai edukasi pendidikan (pembelajaran) bagi masyarakat yang tinggal sekitar pantai untuk selalu menjaga lingkungan dari abrasi termasuk juga menjaga habitat laut untuk terus berkembang," Ungkapnya.

Selain melakukan aksi penanaman mangrove, para peserta aksi juga melakukan bersih-bersih pantai.

Tampaknya hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh. Asrori Khadafi, Camat Tlanakan, Danramil Tlanakan, Kapolsek Tlanakan dan tamu undangan lainnya.


Aplikasi Mobile

We have 105 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Sumenep tidak pernah mati akan keindahan alamnnya, banyak tempat yang cukup menarik wisatawan dari luar madura maupun dari madura sendiri. Selain...

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan

  • Lilik Riana UIM 2017 - Salah satu jenis permainan yang menyerupai sebuah patung dimana permainan ini sangat bermamafaat bagi kita untuk...