ARISAN (ayo request tretan)

 12:00:00  -  15:00:00 WIB

 ARISAN (ayo request tretan)

 Senin, 30 November 2020

Waktu istirahat akan semakin asyik dengan arisan, pendengar merequest 2 lagu favorit dan dikocok tiap 30 menit yang diiringi dengan gimmik arisan. untuk pemenangnya, 2 lagu requestnya akan diputar sekaligus tanpa jeda.

Pamekasan - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, di Kabupaten Pamekasan diperingati dengan penanaman seribu pohon mangrove di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Minggu (09/02).

Acara yang digelar di SMKN Tlanakan diselenggarakan oleh Forum Wartawan Pamekasan (FWP) dengan didukung Pemkab Pamekasan, Polres, Kodim 0826, BPBD, PLN, PT. Garam, PWI Pamekasan, FRPB dan sejumlah pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTs.

"Ini sebagai bentuk komitmen insan Pers di Kabupaten Pamekasan untuk mewujudkan Green Indonesia (Indonesia Hijau)," Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir yang mewakili Bupati Pamekasan karena aber halangan hadir.

Menurutnya, sesuai program pemerintah pusat, Indonesia hijau harus dimulai dari daerah, dan ternyata FWP memulainya. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan.

Para insan pers di Kabupaten Pamekasan, lanjut Amin Jabir, tidak hanya berkontribusi untuk pemberitaan saja akan tetapi juga peduli terhadap lingkungan.

“Karenanya kegiatan yang positif seperti ini, perlu kita dukung untuk kelestarian lingkungan," Ujarnya.

Sementara itu Ketua FWP Pamekasan, Dedy Priyanto yang juga kontributor MNC Group mengatakan, aksi ini menunjukkan bahwa insan pers juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap hijau.

"Sudah sepatutnya kita juga menjaga lingkungan dan alam kita, selain untuk konservasi lingkungan penanaman mangrove ini juga bisa sebagai edukasi pendidikan (pembelajaran) bagi masyarakat yang tinggal sekitar pantai untuk selalu menjaga lingkungan dari abrasi termasuk juga menjaga habitat laut untuk terus berkembang," Ungkapnya.

Selain melakukan aksi penanaman mangrove, para peserta aksi juga melakukan bersih-bersih pantai.

Tampaknya hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh. Asrori Khadafi, Camat Tlanakan, Danramil Tlanakan, Kapolsek Tlanakan dan tamu undangan lainnya.


Aplikasi Mobile

We have 352 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • sape sono’ pertama kali dicetuskan oleh warga Batu Kerbui pesisir utara Pamekasan. Dalam sejarahnya setiap kali selesai bekerja membajak...

Kuliner Madura

  • Nurul SMK Tlanakan 2017 - Wisata kuliner di jawa timur khususnya Madura sangatlah beranekaragam dan daerah pasti mempunyai makanan khas...

Event Kita

Permainan