KAROPOK PASIR

 10:00:00  -  13:00:00 WIB

 KAROPOK PASIR

 Minggu, 5 Juli 2020

Variety show memberi semangat dengan canda khas madura yang segar dan ramah,  info artis dangdut, dan mambahas hot topic sambil berkirim salam, Request Lagu Dangdut, Pantunan atau  Syiir serta Karaoke dikahir segment

Pamekasan - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, di Kabupaten Pamekasan diperingati dengan penanaman seribu pohon mangrove di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Minggu (09/02).

Acara yang digelar di SMKN Tlanakan diselenggarakan oleh Forum Wartawan Pamekasan (FWP) dengan didukung Pemkab Pamekasan, Polres, Kodim 0826, BPBD, PLN, PT. Garam, PWI Pamekasan, FRPB dan sejumlah pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTs.

"Ini sebagai bentuk komitmen insan Pers di Kabupaten Pamekasan untuk mewujudkan Green Indonesia (Indonesia Hijau)," Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir yang mewakili Bupati Pamekasan karena aber halangan hadir.

Menurutnya, sesuai program pemerintah pusat, Indonesia hijau harus dimulai dari daerah, dan ternyata FWP memulainya. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan.

Para insan pers di Kabupaten Pamekasan, lanjut Amin Jabir, tidak hanya berkontribusi untuk pemberitaan saja akan tetapi juga peduli terhadap lingkungan.

“Karenanya kegiatan yang positif seperti ini, perlu kita dukung untuk kelestarian lingkungan," Ujarnya.

Sementara itu Ketua FWP Pamekasan, Dedy Priyanto yang juga kontributor MNC Group mengatakan, aksi ini menunjukkan bahwa insan pers juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap hijau.

"Sudah sepatutnya kita juga menjaga lingkungan dan alam kita, selain untuk konservasi lingkungan penanaman mangrove ini juga bisa sebagai edukasi pendidikan (pembelajaran) bagi masyarakat yang tinggal sekitar pantai untuk selalu menjaga lingkungan dari abrasi termasuk juga menjaga habitat laut untuk terus berkembang," Ungkapnya.

Selain melakukan aksi penanaman mangrove, para peserta aksi juga melakukan bersih-bersih pantai.

Tampaknya hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh. Asrori Khadafi, Camat Tlanakan, Danramil Tlanakan, Kapolsek Tlanakan dan tamu undangan lainnya.


Aplikasi Mobile

We have 168 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Maria UIM 2017 -Wisata Bukit Waru Pamekasan adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa waru Kecamatan Waru  Kabupaten Pamekasan....

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Suara Pamekasan merupakan salah satu Perusahaan Radio di Pamekasan yang cukup populer yang berada...

Permainan