NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Kamis, 12 Desember 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Radio Suara Pamekasan bersama Perusahaan Rokok (PR) Ayunda dengan membagikan takjil dan rokok gratis kepada pengguna jalan di sepanjang jalan Trunojoyo Pamekasan. Selasa (15/05).

Pimpinan PR. Ayunda Bambang Budianto mengatakan, acara tersebut selain berbagi dengan sesama, juga merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat memerangi peredaran rokok ilegal yang mulai marak dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan akhir-akhir ini cukup tinggi. Maka dari itu harus kita hentikan bersama karena rokok tanpa cukai itu merugikan negara dan daerah dari sisi pendapatan," katanya.

Bambang menambahkan, seharusnya pendapatan itu diperoleh oleh pemerintah dan dananya bisa digunalan untuk pembangunan. 

Menurutnya, sanksi bagi produsen dan pengedar rokok ilegal tidak hanya sanksi pidana, namun juga denda, dan dendanya cukup berat.

"Berdasarkan Pasal 56 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai, ancaman hukuman penjara bagi produsen rokok illegal minimal satu tahun dan maksimal lima tahun, serta sanksi denda paling sedikit Rp 20 juta," jelasnya.

Sementara peruntukannya kata Bambang, Dana Bagi Hasil Cukai (DBHCHT) yang dikucurkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah penghasil tembakau seperti salah satunya Pamekasan.

Ia berharap adanya partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberantas dan mencegah peredaran rokok ilegal khususnya di Pamekasan.

"Saya ingin masyarakat melaporkannya kepada aparat berwajib jika menemukan dan mengetahui keberadaan adanya rokok ilegal," pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 32 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Nurul SMK Tlanakan 2017 - Salah satu pantai yang rame dikunjungi terutama pada saat liburan adalah pantai camplong karena didukung oleh...

Kuliner Madura

  • Salah satu kuliner madura yang cukup khas dan unik dari kuliner yang lain, Daging paru sapi tak hanya dikenal sebagai salah satu lauk...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Untuk memperingari Hari Kartini pada  tanggal 21 april 2015 Radio spfm mengadakan suatu acara yang di...

Permainan

  • Nur smk Nata 2017 - Banyak sekali permainan tradisional khas madura yang sudah tersingkirkan di era globalisasi yang semakin canggih dan...