NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Kamis, 17 Oktober 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, mencatat produksi sampah yang dihasilkan oleh warga perkotaan rata-rata mencapai 80 ton per hari, Selasa (02/10).

Hal itu dikatakan Kepala DLH Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir beberapa waktu lalu di Kelurahan Patemon Kecamatan Kota Pamekasan.

"Sampah di Pamekasan sampai saat ini yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Angsanah mencapai 40 ton perhari. Kalau diangkut semua ada 80 ton perhari," Katanya.

Ia juga menambahkan, produksi sampah terbesar di Kabupaten Pamekasan di hasilkan oleh warga yang berada di kawasan perkotaan.

Masih kata Kadis DLH, diperkirakan kewajiban Kabupaten Pamekasan mulai tahun 2020 sampai 2023 ada sekitar 270 ton perhari sampah yang harus diangkut sehingga akan membuat TPA Angsanah yang merupakan TPA terbesar akan terkunci.

Menurutnya, untuk mengatasi semakin bertambahnya jumlah produksi sampah dalam setiap harinya, rencananya pengelolaannya akan di swastakan.

"Yang sekarang kita gagas dan akan dilakukan yakni dengan menswastakan tata kelola sampah, kita akan berikan ke kelurahan dan kedesa," Ungkapnya menjelaskan.

Amin Jabir berharap pengelolaan sampah yang akan diberikan ke masing-masing desa/Kelurahan bisa mendapat apresiasi postif dari masyarakat.

"Kita ketahui bersama kalau berbicara masalah sampah masyarakat pasti menolak, tapi mudah-mudahan kedepan program Pemkab Pamekasan terkait pengelolaan yang akan diberikan ke Kelurahan dan desa mendapat apresiasi dari masyarakat," Pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 21 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Radio SPFM selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk para pendengarnya, acara radio Suara...

Permainan

  • Lilik Riana UIM 2017 - Salah satu jenis permainan yang menyerupai sebuah patung dimana permainan ini sangat bermamafaat bagi kita untuk...